-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Perekaman E-KTP Provinsi Sulsel  Sudah Mencapai 96 persen lebih
Perekaman E-KTP Provinsi Sulsel  Sudah Mencapai 96 persen lebih

Perekaman E-KTP Provinsi Sulsel Sudah Mencapai 96 persen lebih

Foto, Sukarniaty Kondolele Kadis Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Sulsel.

SpiritNews.com.- Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan, Sukarniaty Kondolele menyebutkan perekaman e-KTP untuk Sulsel telah masuk zona hijau.

Sukarniaty mengatakan, Data semester pertama pada 2018 lalu, wajib e-KTP itu 9,133 juta untuk capaian 96,06 persen.

"Capaian saat ini sudah 96,06 persen atau sudah masuk di zona hijau. Kalau masih dibawah itu masuk zona kuning," kata Sukarniaty yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2019).

Ia menambahkan, dari 96,06 persen itu  masih ada kurang lebih sekitar 300 ribu yang belum tuntas.

"Ini kemajuan yang cukup signifikan karena begitu banyak kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah, dan inovasi terkait dengan pelayanan kependudukan dimana semua kegiatan ini dilakukan secara masif," ujarnya.

Mengenai pemblokiran data kependudukan yang belum merekam, Sukarniaty menjelaskan data tersebut masih berubah karena ini terus dilakukan perekaman.

"Sudah ada 13 Kabupaten dan kota yang melakukan itu di Sulsel, dan ketika mereka merekam langsung dibuka lagi. Nonaktifnya hanya sementara karena ini kebijakan saat Rakornas di Semarang,"pungkas Sukarniaty. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.