SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Anggota Kodim 1404/Pinrang, Tanam Padi Bersama Masyarkat
Anggota Kodim 1404/Pinrang, Tanam Padi Bersama Masyarkat

Anggota Kodim 1404/Pinrang, Tanam Padi Bersama Masyarkat

Foto, Srk Hatta Pinrang, Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Sertu Darwis berbaur bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong menanam bibit padi impari 8.

SpiritNews.com.- Srk Hatta Pinrang, Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Sertu Darwis berbaur bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong menanam bibit padi impari 8 dengan cara TAPIN (tanam pindah) di persawahan milik Puan Caco ketua kelompok tani padaelo di Desa Pangaparang, Kec. Lembang, Kab. Pinrang, Sabtu (19/01/2019).
Kebiasaan bergotong-royong memang selalu digalakkan oleh Sertu Darwis kepada para petani di wilayah binaannya karena seberat apapun pekerjaan apabila dilaksanakan secara bersama-sama ataupun dengan bergotong royong, maka akan terasa ringan. Dengan gotong-royong, berbagai permasalahan yang dialami oleh para petani akan mudah  terpecahkan dan hal tersebut menimbulkan rasa kepedulian dan kebersamaan para petani demi mencapai hasil panen yang memuaskan.

Sertu Darwis mengungkapkan bahwa tujuan pendampingan penanaman padi yang dilaksanakan tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada petani mengolah persawahannya dengan baik guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dengan tujuan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

"Kegiatan pendampingan yang kami lakukan dengan turun langsung kepersawahan bertujuan untuk menambah semangat para petani mengolah lahannya dengan baik demi memperoleh hasil yang maksimal, selain itu juga untuk memperat hubungan antara kami Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan sehingga kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjalin dengan baik" ujar Sertu Darwis.

Ketua kelompok tani Padaelo Puang Caco mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa karena kehadiran Babinsa langsung ke persawahan sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, karena petani bisa mengutarakan segala kesulitan ataupun kendala yang mereka alami dalam bertani dan Babinsa selalu mencarikan jalan keluar atas permasalahan yang disampaikan oleh petani sehingga kegiatan bertani dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.