-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Plt. Desa Bontoparang, Transparansi Pada Masyarakat Itu Penting
Plt. Desa Bontoparang, Transparansi Pada Masyarakat Itu Penting

Plt. Desa Bontoparang, Transparansi Pada Masyarakat Itu Penting

Foto, Plt Desa Bontoparang Arsad Ewa saat melaporkan kegiatan 
diakhir tahun anggaran 2018 Pada Hari Kamis , Tanggal 27 Desember 2018.

Spirit News.com.- Pelaksana Tugas (Plt) Desa Bontoparang Arsad Ewa telah melakukan pertemuan untuk menyampaian, Laporan Akhir Pelaksanaan  Hasil kerja Program Tahun Anggaran 2018 dan Menyampaikan Rencana Kerja Untuk Tahun Anggaran 2019.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Pemberdayaan Kemasyarakat untuk T. A 2018. Yaikni :

1. Perahu Viber, 2. Jaring, 3. Sarana Olah Raga berupa Bola Volly Futsal Takrow dll

4. Mesin Sumur Bor pertanian, 5. Piagam pengharagaan pelatihan Remaja Nesjid.

Dalam Penyampaian Laporan Akhir Kegiatan T.A 2018, Pelaksana Tugas Kepala Desa Bontoparang Arsad Ewa menyampaikan beberap program kerja diantaranya :

1.  Program kegiatan thn 2018 dengan    jumlah dana yg terbagi dlm 4 sumber, 1. Dana Desa, 2. Alokasi Dana Desa, 3. BHPR, 4. DANA SILVA THN SEBELUMNYA,

Lebih lanjut disampaikan bahwa dari kesulurahan program dan kegiatan yang tidak dilaksanakan pada tahun 2018, dananya menjadi SILVA di tahun 2019, sehingga menjadi sumber dana untuk program dan kegiatan di tahun 2019, tutur Arsad.

2. Membacakan rencana Program dan kegiatan thn 2019 yg sumber datanya dari hasil Musyawarah Desa dan Musrembang Desa thn 2018 dengan menggunakan dana DD,ADD,BHPR,SILVA Thn 2018 dan secara keseluruhan dan transparansi TOTAL JUMLAH Dana untuk thn 2019.

3. Terakhir menyerahkan Bantuan pemberdayaan Masyarakat kepada penerima manfaat masyarakat Desa bontoparang.

Dalam Musyawarah Tersebut dihadiri Oleh BPD , LPM , Kepala Dusun , Iman Desa , Iman  Dusun , Babinkamtibnas dan Babinsa , Serta Tokoh masyarakat yang ada didesa Bontoparang.

Plt Kepala Desa Bontoparang menjelaskan bahwa Prioritas Program Kerja T.A 2019 diantaranya :

1.- RUMAH ASRI (Rehab Rumah Tidak Layak Huni), 2.- BOP Kesehatan Masyarakat RTM, 3.Santunan Sosial Bagi Orang tua Jompo janda miskis penyandan stabilitas dan Anak Yatim, 4. Bea Siswa Bagi Anak Miskin dan Berprestasi, 5. Pakean Seragam Sekolah Bagi Anak RTM, 6. Pelatihan berbasis kompentensi dan Berkelanjutan, 7. Bantuan RASTRA bagi RTM, 8. Insentif para Kader,Imam dusun pegawai sara dan pidal/khatib, 9. Bantuan Ternak Besar/Sapi, 10. Pengadaan Sumur Bor pertanian dan Air Bersih, 11. Pengadaan Mesin  Pompa pertanian,Bibit padi dan jagun untuk petani, 12. Pengadaan Perahu Viber sarana rumput laut dan jaring untuk Nelayan, 13. Pembangunan pisik untuk 4 Dusun, 14. Gerbang Desa,Pagar Kantor, Balai pertemuan dan parkirang, 15. Lampu jalan tenaga surya, 16. Tegel dan Atap Mesjid Nurul Ansar Mimbar dan Shound Sistem  dan engadaan Al - qur'an, 17. Pakean Seragam BPD,LPM,PKK,MAJELIS TAKLIM, 18. Pelatihan Da'i dan tata cara penyelenggaraan Jenasa Bagi remaja Mesjid dan pagawai syara', 19. Pengadaan bantuan Mesin jahit,dan alat alat tata rias. Bagi yg trampil dan sdh mngikuti kursus di BLK Takalar (Bersertifikat)

Sementara berdasarkan keterangan Pelaksana Tugas Kades Bontoparang, Arsad Ewa menambahkan bahwa setiap kegiatan di Desa Bontoparang, yang kami lakukan harus sesuai dengan hasil musyawarah, dan hal tersebut sangat patut dicontoh di setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Wilayah Kab Takalar khususnya di wilayah Kecamatan Mangarabombang. (Narang).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.