-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Takalar Raih Juara 3 Wisata Kreatif Terpopuler di Indonesia
Takalar Raih Juara 3 Wisata Kreatif Terpopuler di Indonesia

Takalar Raih Juara 3 Wisata Kreatif Terpopuler di Indonesia

Foto, Bupati Takalat H Syamsari, saat menerima penganugerahan Juara 3 Wisata Kreatif Terpopuler di Indonesia
 di Malam Pesona Indonesia 2018.

SpiritNews.com.- Kabupaten Takalar berhasil masuk dalam juara 3 nasional wisata kreatif terpopuler dalam Malam Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jakarta pada hari Kamis (22/11/2018) semalam.

Penganugerahan ini dihadiri langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari. S.Pt, M.M didampingi kepala dinas Pariwisata kabupaten Takalar Irwan Yunus.

Selamat, salah satu destinasi wisata pantai
dalam kategori wisata kreatif terpopuler yang berhasil dimenangkan kabupaten Takalar adalah wisata pantai Tope Jawa yang terletak di Desa Tope Jawa, Kecamatan Mangngarabombang.

Kabupaten Takalar menjadi juara 3, dalam 18 besar nominasi wisata keratif populer berdasarkan pilihan masyarakat yang  diperebutkan oleh sekitar 513 kabupaten kota se- Indonesia.

Beberapa daerah yang masuk dalam ke 18 kategori tersebut yakni Kabupaten Gianyar, Bali. Kabupaten Piringsewu, Kota Tangerang, Kabupaten Bandung Barat, Jakarta Barat, Kabupaten Bangka, Kabupaten Kendal, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lahat,

"Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada Takalar atas tekad untuk memajukan pariwisata. Sebagaimana kita ketahui Takalar merupakan bagian dari kawasan metropolitan Mamminasata yang memiliki banyak potensi wisata diantaranya  memiliki pantai yang menurut data terakhir mencapai 100an kilometer.  Jika dikelola dengan baik maka akan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi daerah, menghidupkan UKM dan membuka peluang kerja," Urai Bupati Takalar H. Syamsari usai menerima penghargaan.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

API dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia. Ajang Apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat daerah dari seluruh Indonesia. (Narang).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.