ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kemendikbud RI, Peringatan Hari Guru Nasional di Gelar 1 Desember 2018
Kemendikbud RI, Peringatan Hari Guru Nasional di Gelar 1 Desember 2018

Kemendikbud RI, Peringatan Hari Guru Nasional di Gelar 1 Desember 2018

Foto, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar 
acara puncak peringatan hari guru nasional pada 1 Desember 2018 mendatang.    

SpiritNews.com.- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar puncak peringatan hari guru nasional pada 1 Desember 2018 mendatang.

Sementara hal itu disampaikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy usai membuka rapat koordinasi nasional penanganan guru dan tenaga pendidik di Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat, Pada Hari Kamis Tanggal 22/11/2018.

Lebih lanjut Muhadjir mengungkapkan bahwa peringatan hari guru nasional sudah dimulai Kemendikbud dengan upaya untuk memanjatkan syukur atas pencapaian selama ini sekaligus evaluasi dunia pendidikan utamanya guru di Indonesia, puncaknya akan digelar pada 1 Desember 2018 yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, ungkap Muhadjir.

Muhadjir mengatakan saat menggelar pertemuan bahwa Kemendikbud  Kemendikbud akan bekerja sama dengan organisasi guru lainnya seperti PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), ucapnya.

Mendikbud juga menegaskan bahwa lewat momentum hari guru nasional di tahun 2018 ini Kemendikbud akan berupaya meningkatkan profesionalitas guru sebagai sebuah profesi.

“Fokus Kemendikbud adalah meningkatkan profesionalisme guru, profesionalisasi tenaga pendidikan yang masih memerlukan berbagai perbaikan,” tegasnya.

Sambung Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi menjelaskan bahwa puncak peringatan hari guru nasional akan diaelenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Lanjutnya menyampaikan bahwa acara puncaknya akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, tapi rangkaiannya sudah dimulai dengan berbagai lomba hingga upaya-upaya untuk tingkatkan profesionalisme guru, katanya.

Unifah mengatakan akan ada 35 ribu pihak yang turut andil dalam dunia pendidikan Indonesia yang akan hadir dalam acara tersebut, “Walaupun sudah dibatasi 35 ribu yang hadir tapi 40 ribu peserta sudah mendaftar, pusing juga, tapi semoga berjalan secara baik,” pungkasnya. (*). sumber berita tribunnews.com.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.