-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Jajaran Kodam XIV/Hsn, Gelar Upacara Penutupan TMMD di Kodim 1409/Gowa
Jajaran Kodam XIV/Hsn, Gelar Upacara Penutupan TMMD di Kodim 1409/Gowa

Jajaran Kodam XIV/Hsn, Gelar Upacara Penutupan TMMD di Kodim 1409/Gowa

Foto, Upacara penutupan Kegiatan TMMD 
ke 103 tahun 2018 Kodim 1409/Gowa, Pada tanggal 13 November 2018 pukul 09.35 Wita.

SpiritNews.com.- Jajaran Kodam XIV/Hsn telah dilaksanakan upacara penutupan TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1409/Gowa dengan tema "TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis" bertindak sebagai Irup Brigjen TNI Budi Sulistijono (Kasdam XIV/Hsn), Dan Up Letkol Inf Ardi Sukardi (Dandim 1426/Takalar) di Lapangan Sepakbola Kel. Malakaji Kec. Tompo Bulu Kab. Gowa.
Sementara dalam amanat Kasad yang di bacakan oleh Inspektur upacara dimana inti amanatnya diantaranya bahwa selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahumembahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke103 ini.
Pada pelaksanaan TMMD kali ini kita mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat da|am Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis.” Tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari pinggiran.” Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang saya disebut sebagai Imunitas Bangsa.

Sebagaimana program TMMD yang telah berjalan secara rutin, pelaksanaan TMMD ke-103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non-fisik.Di samping sasaran pembangunan fisik dan non-fIsik tersebut, pelaksanaan TMMD ini juga membawa misi khusus, yaitu untuk menyatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah potensi perpecahan dan berkembangnya intoleransi, serta menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI. Karena itulah, bagi prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini saya wajibkan untuk tidur dan makan di rumah masyarakat, dengan memanfaatkan ULP prajurit yang diberikan oleh Komando Atas.

TMMD kali ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerja sama antara 8 Lembaga Pemerintah setingkat Kementerian. Tercatat bahwa Kementerian Agama turut berkontribusi dalam pemberian bantuan kitab suci AI-Qur’an. Selain itu, Kementerian Perindustrian juga memben'kan bantuan semen dan material untuk pembangunan jalan dan rehabilitasi rumah.

Selanjutnya pelayanan kesehatan dilaksanakan melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, penyuluhan Bela Negara oleh Kementerian Pertahanan, penyuluhan kesadaran hukum dan bahaya Narkoba dari Kepolisian RI, dukungan bibit pohon dan penyuluhan tentang lingkungan hidup dikoordinasikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta penyuluhan tentang pemberdayaan Dana Desa dari Kementerian Dalam Negeri. Belum lagi kontribusi dari Mitra-mitra TNI dan organisasi kemasyarakatan yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan bhakti sosial.

Dengan telah berakhirnya TMMD ke-103 ini, saya ingin berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat sebagai berikut :

Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini.

Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita.

Peliharalah hasiI-hasil program TMMD ke-103 ini dengan sebaikbaiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.

Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya.

Paur Prod Penrem 141/Tp, menjelaskan bahwa acara tersebut dihadiri oleh Adnan Purichta IYL,SH.MH. (Bupati Gowa), Kolonel Inf Heri Prakosa (Aster Kasdam XIV/ Hsn), Kolonel Inf Nogroho Dwi Hermawan (Wadan Rindam XIV/Hsn), Letkol Arh Nur Subekhi, M.Si.Han (Dandim 1409/Gowa), Letkol Inf Muhlis (Kasi Pers Korem 141/TP), Letkol Inf Antero (Kasi Log Korem 141/TP), Letkol Inf Prastyo Ari Wibowo ( Danyon 726/Tml), AKBP Shinto Silitonga, S.Ik.,M.Si (Kapolres Gowa), Susanto SH. MH (Kajari Kab. Gowa), Para Dandim jajaran Korem 141/Tp, Sekitar 400 orang Para Kepala SKPD, Camat, lurah/kades serta tamu undangan.

Sambung Lettu Arh Darwis menuturkan bahawa seusai upacara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD 103 Kodim 1409/Gowa, tuturnya.

Paur Prod Penrem 141/Tp Lettu Arh Darwis, menambahkan bahwa tersebut telah dilaporkan kepada yakni ; Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIVHsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp, kata Darwis, (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.