ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Ini Cara Humas Polda Sulsel Menangkal Peredaran Berita Hoax di Medsos
Ini Cara Humas Polda Sulsel Menangkal Peredaran Berita Hoax di Medsos

Ini Cara Humas Polda Sulsel Menangkal Peredaran Berita Hoax di Medsos

Foto, Bersama peserta dan pemateri kegiatan Humas Polda Sulsel dalam Menangkal Peredaran Berita Hoax di Medsos.

SpiritNews.com.– Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulsel menggelar Sosialisasi Media Sosial yang bertemakan “Peranan Mahasiswa Dalam Menangkal Peredaran Berita Hoax”. bertempat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Samata Kab. Gowa, Kamis (08/11) pagi.
Foto, Akbp Sabring Soelaeman Kasubbid Publikasi Bidang Humas Polda Sulsel

Sementara kegiatan tersebut di hadiri oleh ratusan mahasiswa/mahasiswi UIN Alauddin Samata, adapun yang menjadi pemateri adalah Dr. H. Abdul  Wahid, M.A (Dosen & Staf Ahli Kapolda Sulsel Bidang Agama) beserta Kompol Muhammad Arsyad, S. Sos., M.H (Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sulsel).

Saat menjadi pemateri, Dr Wahid menuturkan, “Seorang mahasiswa Muslim harus menyadari bahwa Dalam pandangan Islam menyebarkan berita hoax adalah dosa besar, sebab ini masuk kategori  fitnah. Sebagaimana disebutkan dalam al-Qur’an QS. Al-Baqarah: 219, “Sesungguhnya fitnah itu lebih fatal dari pembunuhan.”. Ungkapnya.

Dan dalam hal ini, Kompol Arsyad memberikan tips sederhana melawan Hoax, diantaranya yang pertama Jangan langsung membagi atau menshare berita yang beredar di media sosial, Kedua Cermati situs pembuatan berita, Ketiga Cek keberadaan berita yang bombastis tersebut di lebih dari satu media arus utama dan yang terakhir Baca dengan hati-hati dan berpikir kritis. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.