INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan dan Jaring Kepiting
Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan dan Jaring Kepiting

Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan dan Jaring Kepiting

Foto,  Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan bahan alat tangkap
 jaring kepiting kepada kelompok nelayan di Desa Minasa Upa di kecamatan Bontoa. 

SpiritNews.com.- Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan bahan alat tangkap jaring kepiting kepada kelompok nelayan di Desa Minasa Upa di kecamatan Bontoa. Hatta menyerahkan bantuan ini langsung saat melakukan kunjungan kerja ke dermaga di Bontoa Rabu (7/11/2018).

Sebanyak 11 kelompok usaha bersama (KUB) mendapatkan bantuan alat tangkap jaring kepiting yang anggarannya bersumber dari APBD 2018. Alat tangkap ini terdiri dari jaring, tali, timah dan pelampung. “Tentu dengan adanya bantuan alat tangkap kepiting ini kita harapkan nelayan dapat gunakan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk menangkap ikan secara ilegal,” ujar Hatta. Hatta juga berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat.

Kepala Dinas Perikanan Sam Sophian menambahkan, bantuan ini anggarannya sebesar Rp101 juta yang berasal dari APBD tahun 2018.

Sebelum menyerahkan bantuan alat tangkap kepiting kepada nelayan, Hatta melakukan peninjauan dengan menyusuri sungai Pute Rammang-rammang dengan menggunakan kapal milik Dinas Perikanan. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat potensi dan pemetaan lokasi wisata sungai yang dicanangkan oleh Pemkab Maros.

Menurut Hatta, wisata sungai ini akan mulai dibangun pada 2019 mendatang. “Dulu pernah ada pihak yang mengembangkan wisata sungai disepanjang Sungai Pute namun karena tidak dikelola serius akhirnya sekarang tidak berjalan lagi. Kita berharap ini nantinya menjadi salah satu destinasi wisata sungai yang digemari masyarakat,” pungkas Hatta.

Hatta juga didampingi jajaran Muspida Maros yakni Kapolres Maros AKBP Yohannes Richard dan Komandan Kodim 1422 Maros Farid Yudho. (*). Sumber berita Humas dan Protokol Pemkab Maros.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.