SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bupati Bone, Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Bupati Bone, Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Bupati Bone, Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Foto, Semarak Upacara Bendera memperingati HARI PAHLAWAN TAHUN 2018 Bertempat di lapangan merdeka watampone, Pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 Pukul 08.00 Wita. 

SpiritNews.com.- Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T. Di dampingi para Kasi Korem 141/Tp menghadiri Upacara Bendera memperingati HARI PAHLAWAN TAHUN 2018 Bertempat di lapangan merdeka watampone.
Dengan Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera dalam rangka memperingati HARI PAHLAWAN TAHUN 2018 yang itu Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bone membacakan amanat Menteri Sosial RI (Agus Gumiwang Kartasasmita) pada Upacara Bendera Memperingati HARI PAHLAWAN TAHUN 2018

Dalam amanatnya mengatakan marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018.

Setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di Iuar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat niiai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan pemantauan awak media ini, peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Dikatakan pula bahwa melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan selamat hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita, dan selain itu, Paur Prod Penrem 141/Tp, Darwis menjelaskan bahwa menjadi pasukan upacara terdiri dari1 sst pasukan upacara Polisi Militer, 1 ssk pasukan upacara Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone dan balakrem 141/Tp, 1 ssk pasukan upacara Polres Bone dan Brimob, 1 ssk Satpol PP, Dishub, Damkar, Tagana, 1 sst Korpri, 1 ssk Mahasiswa, pelajar SMA dan SMP, 1 sst pemuda pancasila.

Paur Prod Penrem 141/Tp, menuturkan bahwa kegiatan ini turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya unsur Forkopimda Bone, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, Kapolres Bone AKBP M. Kadarislam, Wakil ketua Persit KCK Koorcabrem 141/Tp, Para Kasi Korem 141/Tp, Danramil Kodim 1407/Bone, katanya.

Menurut Paur Prod Penrem 141/Tp, Darwis kegiatan ini telah dilaporkan kepada,
Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.