INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Bupati Gowa, Pimpin Upacara Pembukaan TMMD di Kab Gowa
Bupati Gowa, Pimpin Upacara Pembukaan TMMD di Kab Gowa

Bupati Gowa, Pimpin Upacara Pembukaan TMMD di Kab Gowa

Foto, Bupati Gowa memimpin upacara pembukaan TMMD 2018, 
Pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 pukul 10.00 wita 
bertempat di Lapangan Mapakasunggu 
Kel. Malakaji Kec. Tompobulu Kab. Gowa telah berlangsung 

SpiritNews. com.- Pemerintah Kabupaten Gowa (Bupati) pimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 103 TA. 2018 Kodim 1409/Gowa dengan tema "Dengan Semangat Sinergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Guna Percepatan Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI" yang diikuti sebanyak 150 Personel, bertindak selaku Irup Adnan Purichta IYL,SH.MH. (Bupati Gowa) DanUp Lettu Inf Irhan (Danramil 1409-06/Bajeng)

Kapenrem mengatakan bahwa dalam amanat Bupati Gowa yang intinya, Kelurahan/Desa merupakan salah satu realisasi kebijakan yang ingin wujudkan pembangunan Indonesia yang merata untuk kestabilan dan kemajuan Kab. Gowa secara keseluruhan.

Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di Pedesaan kita kembangkan. Peran nyata TNI diwujudkan dalam program kegiatan TMMD ke-103 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 15 Oktober s/d 13 Nopember 2018. selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, juga merupakan wahana untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air,wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI.

Pada kegiatan TMMD ke-103 tahun 2018 melibatkan TNl-POLRI dan Pemda Kab. Gowa serta masyarakat. Pelaksanaan TMMD adalah salah satu upaya dalam menjawab masalah-masalah infrastruktur berupa pembuatan saluran lrigasi di Desa Bontobuddung, Desa Batumalonro, Desa Parangloe dan Kel. Sapaya serta Desa Bontolempangan. Pengerjaan Paving Blok di Kel. Lauwa, Kel. Malakaji dan Desa Baturappe, Pengerjaan Jalan Beton dan pembuatan rumah pompa serta pompa air di Kel. Sapaya.

Untuk sasaran non fisik, program TMMD kali ini telah diarahkan untuk menumbuhkan kekebalan dalam menghadapi isu-isu disintegrasi bangsa dan hal-hal yang mengarah kepada konflik sosial.

Dalam mencapai tujuan tersebut, Satgas TMMD yang bersinergi dengan dinas terkait akan melaksanakan penyuluhan tentang hukum, penanganan kebakaran hutan, penyuluhan kesehatan dan program KB, wawasan kebangsaan, kerukunan antar umat beragama, serta bahaya Narkoba dan paham-paham radikal Iainnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Mansyur menuturkan bahwa seusai upacara selesai dilanjutkan dengan foto bersama Bupati Gowa dengan menyerahkan alat sarana olahraga. Kemudian rombongan meninjau pengobatan gratis dan KB di Puskesmas Kec. Tompobullu dan Mininjau lokasi TMMD di Kel. Malakaji Kec. Tompobullu. Dengan Pengerjaan jalan Paving Blok sepanjang kurang lebih 200 meter, tutur Kapenrem 141/Tp.

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mandyur, menjelaskan bahwa susunan peserta upacara pada kegiatan, yakni ; SSK Personel TNI, - 1 SST Personel POLRI, - 1 SST Kelompok FKPI, - 2 SSK Siswa SMU, - 1 Kelompok Paskibraka, kata Kapenrem 141/Tp.

Semetara berdasarkan pantauan awak media ini, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya ; Drs. H. Abd. Rauf Malaganni, S. Sos.M.Si. (Wakil Bupati Gowa), Kolonel Inf Rafael Granada bay ( Danridam XIV/Hsn ), Letkol Inf Bobbie triyanto. S I.P ( Kasrem 141/Tp) beserta Ibu, Letkol Arh Nur Subekhi, M.Si (Han) (Dandim 1409/Gowa) beserta Ibu, Kompol Muh. Fajri, S.Ik (Wakapolres Gowa),

Susanto SH. MH (Kajari Kab. Gowa), Para Dandim jajaran Korem 141/Tp. Beserta Ibu, Letkol Inf Antero. (Kasi Log Korem 141/Tp.), Para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab. Gowa, Para Kades, Lurah, Camat Kab.  Gowa, Para Tomas, Toga, Todat, tamu undangan dan Masyarakat Kec. Tompobulu  sekitar 800 orang.

Kapenrem menambahkan bahwa kegiatan tersebut telah dilaporkan kepada diantaranya, Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.