-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolres Pangkep, Membagikan Air Bersih Warga  di Kampung Baru
Kapolres Pangkep, Membagikan Air Bersih Warga  di Kampung Baru

Kapolres Pangkep, Membagikan Air Bersih Warga di Kampung Baru

Foto, Warga yang sedang mengambil air bersih yang 
disediakan oleh Police care Polres Pangkep. 

SpiritNews. com.- Polres Pangkep dengan menggelar kegiatan POLICE CARE (Polisi Peduli) menggugah hatinya untuk membantu menyalurkan air bersih kepada masyarakat, yang susah mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang, Pada Hari Jumat, kemarin.

Sementara berdasarkan pantauan awak media dengan sulitnya warga mendapatkan air bersih di musim kemarau disaat ini membuat beban warga semakin berat di beberapa daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), pasalnya jika musim kemarau warga terpaksa harus membeli air bersih untuk mereka minum setiap harinya. 

Menurut Akbp Tulus Sinaga, Kapolres Pangkep yang prihatin melihat kondisi masyarakat tersebut langsung memerintahkan jajarannya di Unit Perintis Korps Sabhara Polres Pangkep untuk memberikan bantuan air bersih terhadap warga kali ini Polres Pangkep menyalurkan bantua air bersih tersebut di Kampung Baru Desa Bara Batu Kecamatan labakkang yang lagi kesulitan soal air bersih.

Lanjut Tulus menuturkan bahwa pihak kami prihatin melihat kondisi masyarakat di Kampung Baru Desa Bara Batu Kecamatan Labakkang, yang  kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang panjang ini, maka kami dari Polres Pangkep melakukan aksi peduli warga yang mengalami krisis air bersih dan kami bagi dengan gratis. 

Hala tersebut menggugah hati kami dan secara spontan saya perintahkan Unit Perintis Korps Sabhara Polres Pangkep, untuk memberikan bantuan air bersih terhadap warga di Kampung Baru Desa Bara Batu Kecamatan labakkang yang lagi kesulitan soal air bersih, kata Tulus Sinaga.

Lebih disampaikan bahwa penyaluran air bersih gratis tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Nirwan didampingi Kanit Patroli Ipda Markarma S, dan rombongan Personel Unit Perintis yang tergabung di Tim Polisi Peduli mendatangi Kampung Baru Desa Barabatu Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, tuturnya. 

Dari informasi tersebut pihak Polres Pangkep langsung menghubungi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pangkep, untuk mendatangkan beberapa unit mobil tangki membawa air bersih di Kampung Baru Desa Barabatu Kecamatan Labakkang untuk membagikan air bersih tersebut kepada warga.

AKP Nirwan Kasat Sabhara Polres Pangkep yang didampingi IPDA Markarma, Kanit Patroli saat ditemui awak media dikampung baru seusai memberikan bantuan air bersih terhadap masyarakat Kampung Baru mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati Polres Pangkep kepada masyarakat yang kekeringan atau kesulitan air bersih. 

Menurutnya, air merupakan sumber kehidupan manusia yang vital dalam menjalani kehidupan sehari-hari, mulai dari minum, masak, mencuci pakaian, mandi dan wudhu untuk salat, semuanya memerlukan air.

“Masyarakat di sini susah mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang. Sumur-sumur pada kering, sehingga kami upayakan mendatangkan air bersih,Kita harus bantua bagi masyarakat yang menimpa kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari.” jelas AKP Nirwan.

Dari Pantauan awak media, warga tersebut berbondong-bondong dan menunggu giliran untuk mendapat air bersih, yang disuplai oleh Polantas Polres Pangkep. Warga setempat sangat merasa senang dengan adanya Program POLICE CARE (Polisi Peduli) Polres Pangkep.

Salah seorang Warga Daeng Kulle, mengakui Program Polantas peduli sangat membantu warga. Apalagi saat ini, merupakan musim kemarau, dimana warga sangat kesulitan air bersih. Bahkan, biasanya harus membeli air bersih seharga Rp180ribu per tangkinya. 

"Untung baik, kalau kita dapat keberuntungan hasil dari tangkap ikan bisa dapat rezeki lebih. Kalau, pas juga untuk cukup makan saja, terpaksa kita ambil air bersih di kampung lain yang belum kekeringan air bersih, Kami sangat gembira dan terbantu atas kepedulian aparat Polres Pangkep ini,” ujar Dg Kulle, salah seorang tokoh masyarakat setempat. 

Pada kesempatan tersebut selain menyalurkan air bersih untuk membantu meringankan masyarakat Desa Bara Batu, Polres Pangkep, juga mengimbau bila ada masalah lain selain persoalan air besih untuk tidak sungkan menyampaikannya kepada bhabinkamtibmas. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.