-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pj Sekda Kota Makassar, Buka Sosialisasi E- Planning dan E-Budgeting Bappeda
Pj Sekda Kota Makassar, Buka Sosialisasi E- Planning dan E-Budgeting Bappeda

Pj Sekda Kota Makassar, Buka Sosialisasi E- Planning dan E-Budgeting Bappeda


Foto, Pj Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Makassar Dr Hj Naisyah Azikin, 
saat membuka Sosialisasi Integrasi Perencana (E-Planning) 
Dan Penganggaran (E- Budgeting) Kota Makassar. 
 
SpiritNews. com.- Pemkot Makassar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Integrasi Perencana (E-Planning) Dan Penganggaran (E- Budgeting) Kota Makassar. Bertempat di Hotel Aston, Senin. (3/9/2018).

Sementara menurutnya E-Planning dan E-Budgeting ini merupakan sebuah sistem informasi berbasis website, yang dikembangkan, untuk memfasilitasi proses perencanaan, pengendalian, dan evaluasi rencana kerja pembangunan daerah.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Pj Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Makassar Dr Hj Naisyah Azikin menjelaskan pentingnya penggunaan sistem Ini dalam melaksanakan Rencana Anggaran Kerja (RKA) bagi SKPD karena didalamnya sudah tersusun sasaran peningkatan pelayanan, yakni berupa target capaian kinefja serta bagaimana pengorganisasian program dan kegiatan pelayanan Perangkat Daerah sesuai tupoksinya masing-masing.

Dia juga menyampaikan bahwa ini salah satu bentuk penerapan sistem e- planning dan e- budgeting secara otomatis akan mewujudkan keselarasan dokumen perencanaan, hingga penganggaran di SKPD sehingga target yang ingin dicapai dalam RPMJD mampu diwujudkan sesuai dalam rencana kerja tiap tahun,ucapnya.

Lebih jelas Naizyah lebih jauh mengutarakan dengan perencanaan seperti sistem tersebut sangat jelas sasaran yang ingin dicapai yaitu meningkatkan pelayanan, dan target capaian kinerja dalam SKPD sehingga mendorong terciptanya pemerintahan berkualitas bersih.

Selain itu, disampaikan bahwa kegiatan ini lebih mengarahkan dan mengorganisasikan program dan kegiatan pelayanan Perangkat Daerah sesuai dengan tupoksinya. sehingga dibutuhkan kerja secara team work secara transparan dan akuntabel dimasing masing SKPD,terangnya.

Sambung dia berharap dengan ada sisa waktu 4 bulan Tahun ini, setiap SKPD mampu mencapai target hingga 80 persen, tentunya dengan memperhatikan secara teliti pencatatan dan pelaporannya.

Pada kesempatan tersebut, Anwar sebagai Kepala bidang perencanaan dan pengendalian pada Bappeda kota Makassar dalam laporannya sosialisasi digelar dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi setiap pimpinan SKPD maupun staff penyelenggara.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian, menuturkan bahwa kegiatan ini turut dihadirkan seluruh SKPD lingkup pemerintah kota daoam sosialisasi ini, supaya nereka paham maksue tujuan sosialisasi yang kita adakan, tuturnya.(*) Sumber berita humas Pemkot Makassar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.