-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Inilah Kuota CPNS 2018 Pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel
Inilah Kuota CPNS 2018 Pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

Inilah Kuota CPNS 2018 Pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

Data, dihimpun dari BKD setempat. Sumber berita Kabar.News.

SpiritNews. com.- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan jumlah sementara kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara Menpan-RB Syafruddin mengatakan, penerimaan CPNS tahun ini sudah direncanakan sejak awal dan tujuannya untuk merekrut sumber daya manusia yang berkualitas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Rekrutmen ini sudah direncanakan sedemikian rupa, untuk tahun ini, tujuannya adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, itu niatnya. Dalam rangka mewujudkan kelas dunia 2024," kata Menpan Syafruddin saat konferensi pers di Hotel Bidakara Jakarta, pekan lalu.

Selain itu, Penerimaan CPNS 2018, pemerintah merencanakan akan menyediakan 238.015 kuota, dengan rincian 51.271 formasi nantinya akan ditempatkan di instansi pemerintah pusat sedangkan 186.744 lainnya untuk instansi daerah.

Kuota CPNS 2018 pada 24 kabupaten/kota di Sulsel didominasi formasi tenaga pendidikan atau guru dan tenaga kesehatan. Rata-rata mengajukan lebih banyak kuota, namun Kemenpan RB hanya menjatah kurang dari yang diajukan.

Kota Makassar mendapat jatah terbanyak kuota CPNS 2018 dari Kemenpan RB dengan jumlah 481 formasi. Disusul Kabupaten Pangkep dengan 407 formasi (lihat infografis).

Tapi ada beberapa daerah yang belum mengumumkan berapa jatah kuota CPNS 2018 yang diberikan Kemenpan RB. Salah satunya adalah Kota Parepare.Sementara, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) diketahui paling sedikit mendapat jatah kuota CPNS 2018 dibanding kabupaten/kota yang lain di Sulsel. Lutra hanya dijatah 89 formasi.

Foto, Jatah Kouta CPNS Kabupaten/Kota di Sulsel.

Kepala Kantor Regional (Kakanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar, Sayadi menjelaskan kemungkinan tidak akan ada perubahan jumlah kuota CPNS di setiap daerah di Sulsel

Hanya saja, akan ada revisi formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan.

"Kalau kuota tidak berubah, tetap. mungkin revisi pendidikan, revisi jabatan mau dirampungkan," kata Sayadi kepada KABAR.NEWS, Kamis (13/9/2018).

Para kepala daerah setempat berharap kuota CPNS 2018 yang akan diterima nantinya diisi oleh putra - putri terbaik bangsa Indonesia. Dan menghindari iming - iming calo untuk meluluskan.

“Saya berharap dari 250 formasi tersebut yang lolos nantinya diisi oleh putra maupun putri terbaik, dengan harapan kepada para calon pendaftar tidak mudah mempercayai janji ataupun iming-iming dari oknum yang menjanjikan akan meloloskannya pada pendaftaran ini,” imbau pejabat Bupati Kabupaten Sinjai, Jufri Rahman yang juga Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan ini, Senin (10/9/2018).

Meski demikian, pengumuman resmi jumlah kuota CPNS pada 24 kabupaten/kota akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

Sementara pendaftaran CPNS 2018, dilakukan secara online melalui portal Panselnas SSCN dan dijadwalkan mulai tanggal 19 September dan berakhir pada tanggal 4 Oktober 2018. (*) Sumber berita KABAR.NWS.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.