-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Inilah Cara Mendaftar dan Memperoleh Kartu Peserta CPNS 2018
Inilah Cara Mendaftar dan Memperoleh Kartu Peserta CPNS 2018

Inilah Cara Mendaftar dan Memperoleh Kartu Peserta CPNS 2018

Info tentang cara mendaftar CPNS lewat ONLINE

SpiritNews. com.- Menjadi Aparatur sipil Negara (ASN) adalah dambaan sebagian besar masyarakat indonesia,  Ini langkah pertama pelamar sebelum mendaftar CPNS sesuai formasi  yang akan diumumkan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah selesai menggelar Rapat  Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Rabu (11/7/2018) lalu. Pada rapat tersebut, Iwan Hermanto selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, juga memaparkan mengenai Mekanisme Seleksi CPNS Terintegrasi melalui sistem terintegrasi ini, seluruh proses seleksi CPNS 2018 akan dilakukan melalui satu link yaitu situs  SSCN. https://sscnregistrasi.bkn.go.id. (masih dalam tahap pembenahan laman)

Atau untuk training dan Latihannya bisa mengunjungi situs berikut : https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html.

Link tersebut akan diintegrasikan dengan berbagai link instansi per daerah yang akan membukan lowongan CPNS. Selain menjelaskan mengenai sistem integrasi, Iwan juga memaparkan proses pendaftaran yang harus dilakukan oleh calon peserta.

Bagaimana cara, syaratnya dan Waktunya ?
 
Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Jakarta, Kamis (6/9/2018), telah disampaikan pendaftaran akan dibuka pada 19 September 2018. Karena itulah, maka jumlah total formasi dan kuota CPNS 2018 masih belum diketahui dan akan dibuka secara bersamaan.

Deputi Sistem Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Iwan Hermanto, berharap para peserta membaca baik-baik informasi ini. Sehingga meminimalisir kesalahan saat mengupload yang dibutuhkan saat pendaftaran nanti.

Tata cara dan mekanisme pendaftaran CPNS 2018 ini diposting di akun resmi BKN. Para calon pelamar CPNS 2018 wajib baca. Atau kunjungi langsung laman berikut: Youtube Resmi BKN atau klik DI SINI

Dirangkum koranpangkep.co.id, online.spirit.com, berikut cara mendaftar penerimaan CPNS 2018 melalui link SSCN:

Tata Cara Pendaftaran CPNS Daerah  2018
 -  Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk bisa melakukan pendaftaran cpns.
 -  Pelamar wajib melakukan pendaftaran/registrasi secara online terlebih dahulu di portal nasional dengan alamat https://sscn.bkn.go.id (alamat website bisa diakses setelah pengumuman resmi dibuka). dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir, tanggal lahir, alamat email dan password serta pilihan intansi yang dituju (pastikan bahwa instansi yang dituju adalah pilihan terbaik anda, karena setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada satu instansi). Berikut langkah langahnya :

1. Melakukan log in menggunakan NIK
Pada tahap awal, calon peserta CPNS 2018 diwajibkan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK wajib dicantumkan saat calon peserta hendak melakukan log in di laman sscn.bkn.go.id Sistem akan mengecek kevalidan NIK calon peserta.

2. Mendapatkan bukti daftar akun
Untuk calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun.
Bukti daftar akun digunakan untuk mendaftar posisi yang akan dilamar di instansi yang bersangkutan. Calon peserta tetap melakukan pendaftaran melalui link SSCN.

3. Menyertakan dokumen berupa pdf
Calon peserta wajib mengunggah dokumen menggunakan format pdf.
Menurut Iwan dokumen yang kemungkinan perlu dipersiapkan yaitu ijazah, surat lamaran dan KTP.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan bagi calon pendaftar CPNS tahun 2018, diantaranya adalah:


1.-Pendaftaran CPNS akan dilakukan secara online
2.-Email anda yang masih aktif
3.-Sediakan scan pas foto berukuran 4x6 dengan format JPEG dan maksimal file ukuran 300KB
4.-Scan ijazah dalam format PDF dengan maksimal file sebesar 300KB
5.-Scan Transkip Nilai dalam format PDF dengan maksimal file ukuran sebesar 300KB
6.-Scan Akte Kelahiran (PDF) max 300KB
7.-Scan KTP (JPEG) max 300KB
8.-Scan bukti akreditasi jurusan (PDF) max 300KB 

4. Cetak kartu peserta

Setelah semua berkas terverifikasi oleh sistem, instansi dapat mencetak kartu peserta, Calon peserta pun akan mendapatkan kartu peserta untuk melaksanakan ujian.

Kartu tersebut dapat disimpan dalam penypanan ponsel mauoun dicetak untuk dibawa saat akan melaksanakan ujian.

Pengumuman disampaikan melalui website resmi Kemenpan RB, www.menpan.go.id.

Setelah pengumuman pendaftaran CPNS 2018, pelamar mendaftAr di website Badan Kepegawaian Negara BKN di: http://sscn.bkn.go.id

So, para peminat CPNS wajib memantau terus dua website berikut:
1. www.kemenpan.go.id
2. sscn.bkn.go.id , (*) Sumber berita Koran Pangkep.co.id.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.