SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Diskes Razia Minimarket – Indomaret Berhasil Temukan Makanan Tak Layak Konsumsi
Diskes Razia Minimarket – Indomaret Berhasil Temukan Makanan Tak Layak Konsumsi

Diskes Razia Minimarket – Indomaret Berhasil Temukan Makanan Tak Layak Konsumsi


Foto, Petugas Diskes dan Dinas Perdagangan saat memeriksa makanan instan 
di minimarket Indomaret, di Jln Sultan Hasanuddin, Kec Pangkajene Kab Pangkep.

SpiritNews. Com.- Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan, melakukan razia di sejumlah minimarket Indomaret, dengan sasaran makanan instan.

Sementara berdasarkan hasil pantauan awak media ini petugas berhasil menemukan makanan tidak layak konsumsi di minimarket dan Indomaret, di jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Pada kesempatan tersebut Kasi perlindungan konsumen Dinas Perdagangan Pangkep Purwastuty, menjelaskan bahwa Pengelolah Minimarket dan Indomaret,  membandel karena sudah beberapa kali kami menemukan makanan instan yang tak layak komsumsi, kata Purwastuty.

Pihak kami juga telah memberikan pembinaan kepada pengelolanya dan secara aturan perlindungan konsumen, mereka itu sudah melanggar, tapi kita kedepankan asa pembinaan, ujarnya.

Sambung Purwastuty mengungkapkan bahwa untuk Indomaret ini kita masih memberi kesempatan pembinaan, selanjutnya jika ditemukan lagi maka akan dilakukan tindak tegas hingga pencabutan izin, ungkapnya Pada Hari Rabu lalu.

Petugas memperlihatkan semua hasil temuan terdapat empat makanan instan yakni merk Spicy Wing so good telah kadaluarsa perbulan Juli 2017, Chicken stik so good sudah tidak layak konsumsi atau rusak dimana waktunya sudah kadaluarsa dengan tertera bulan Juli 2018, susu Frisian flag kemasan kotak tidak diberi label, dan kripik emping terdapat beberapa kemasan rusak atau terbuka.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Pangkep, dr Indriaty Latief, mengatakan, rutinitas inspeksi mendadak (sidak) sangatlah penting dalam mengantisipasi beredarnya barang, makanan dan obat-obatan yang menimbulkan gangguan kesehatan pada Konsumen.

Lebih lanjut Indiraty mengatakan bahwa  kita telah menemukan ada makanan yang sudah kadaluarsa dan tidak layak konsumsi, ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan kepada konsumen jika dikonsumsi, jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangkep dr Indriaty menambahkan bahwa timnya juga menemukan adanya obat obat terlarang yang diperjual belikan secara umum tanpa ada resep dokter, di Indomaret tersebut, terang Indriaty.

Diakhir keterangannya menegaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan agar obat obat ini ditarik dan jangan diperjual belikan secara bebas, dan bila kami masih menemukan, saya pastikan pihak BPOM Provinsi akan melayangkan tindakan tegas, tegas Indriaty. [*].


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.