SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Bersama Kapolda Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon Armed
Pangdam Bersama Kapolda Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon Armed

Pangdam Bersama Kapolda Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon Armed

Foto, Pangdam XIV/Hasanuddin Salam Komando Kapolda Sulsel, 
saat akan meninjau lokasi pembangunan Batalyon Armed, di Kab Luwu.

SpiritNews. com.- Irjen Pol. Umar Septono Kapolda Sulsel bersama Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB pada siang hari dengan menggunakan sepeda motor trail menelusuri jalan setapak dan melintasi persawahan, untuk meninjau lahan yang akan digunakan sebagai areal pembangunan Markas Komando Batalyon Artileri Medan Kodam Hasanuddin, yang terletak diwilayah Kabupaten Luwu Provinsi Sulsel,Pada Hari Kamis lalu.

Hal ini merupakan alternatif I meninjau lokasi pembangunan Batalyon Armed di desa Puti Kec. Bua seluas 41 Ha di selatan kota Palopo. Sedangkan yang kedua seluas 36 Ha terletak di Desa Barangmamase Kec. Walenrang Kab. Luwu 14 km utara kota Palopo.

Sementara menurut Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, ini adalah pemilihan lokasi tersebut, didasari berbagai pertimbangan strategis, dinamika perkembangan ancaman, termasuk adanya daerah rawan serta karakteristik senjata meriam, kata Agus.

Selain itu, Agus SB juga menuturkan bahwa ini adalah salah satu lokasi  memenuhi syarat untuk penempatan pangkalan dari satuan artileri medan, baik aspek geografinya, kesungguhan pemerintah daerah dalam mendukung proses hibah lahan, begitu pula adanya antusiasme masyarakat menerima didirikannya pangkalan militer di wilayahnya kata Pangdam.

Namun sebelumnya satuan artileri medan yang dimiliki Kodam Hasanuddin yaitu Batalyon Armed 6/Tamarunang alih kodal ke Divisi 3 Kostrad yang baru saja terbentuk. Oleh karenanya agar kemampuan Kodam Hasanuddin tetap dapat melaksanakan tugas pokoknya, maka perlu segera dibentuk satuan artileri medan setingkat batalyon.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Luwu Amru Saher ST, menyambut baik rencana pembangunan pangkalan batalyon artileri medan dan segera bersama legislator di daerah ini, menyelesaikan keabsahan lahan dan proses hibah dari Pemerintah daerah Luwu ke TNI AD Cq. Kodam Hasanuddin, Terangnya. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.