SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pengawas Eksternal, Panitia Rikkes Harus STOP Yang Nitip Nitip Pada Rikkes Kedua Casis Bintara
Pengawas Eksternal, Panitia Rikkes Harus STOP Yang Nitip Nitip Pada Rikkes Kedua Casis Bintara

Pengawas Eksternal, Panitia Rikkes Harus STOP Yang Nitip Nitip Pada Rikkes Kedua Casis Bintara

Foto, Casis Bintara Polki saat mempertanyakan hasil akhir nilai akademik pada 
peringkiman hasil Uji Akademik  dari Panitia Akademik, sekertariat penerimaan 
Pada Hari Kamis, Tanggal 24 Mei 2018, di Aula Auditorium.

SpiritNews.com.- Sejumlah 1.010 Orang Casis Bintara di Panda Polda Sulsel, pada penerimaan calon anggota polri secara terpadu tahun anggaran 2018, telah mengikuti uji akademik dari sekertariat.

Sementara berdasarkan pemantauan dari pelaksanaan test sampai pada peringkiman yang dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh para casis bintara itu sendiri, serta dalam pengawasan ketat dari pengawas eksternal, Internal di antaranya : Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, Lembaga Swadya Makassar (LSM), Ahli Informasi Telekomunikasi (IT) Universitas Hasanuddin Makassar, sementara dari Internal Propam, dan Inspektorat Polda Sulsel.

Dari hasil peringkiman panitia uji akademik, dinyatakan yang “ MEMENUHUI SYARAT (MS) sebanya : 444 Orang, Pria : 430 Orang, Wanita : 14 Orang, sedangkan yang TIDAK MEMENUHUI SYARAT (TMS) sebanyak : 566 Orang, Pria : 499 Orang, Wanita : 67 Orang, sedangkan untuk Bintara Komsus menunggu peringkiman dari Mabes Polri dengan jumlah peserta sebanyak : 21 Orang, Pria : 17 Orang, Wanita : 4 Orang, sesuai laporan panitia akademik.

Pelaksanaan sidang terbuka peringkiman hasil Uji Akademik di pimpin langsung oleh, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin, didampingi oleh Kombes Pol Robert Haryanto Irwasda, Kabid Propam Kombes Pol Riko Sunarko, Karo SDM Kombes Pol Yohanes Ragil HS, serta para Ketua Tim seleksi, dipusatkan di Spn Batua tepatnya di Aula Auditorium Pada Hari Kamis Tanggal 24 Mei 2018.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda dalam arahannya meminta pada para casis bintara polka dan polwan, agar dengan lapan dada menerima hasilnya, karena ini adalah hasil jawaban kalian sendiri, tampa bantuan siapa siapa, kata Risyapudin.

Sambung Risyapudin menuturkan bahwa Panda Polda Sulsel dalam melaksanakan test setiap item yang dimulai dari pemeriksaan berkas, Kesehatan Pertama, Psikologi, Uji Kemampuan Kesemaptaan Jasmani, dan Akademik selalu pada prinsip “BETAH”, BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL, HUMANIS, tampa biaya tambahan, dan sudah berkomitmen bersama untuk Stop KKN Pada penerimaan calon anggota polri Tahun Anggaran 2018, jelas Wakapolda Sulsel.

Lebih lanjut disampaikan Karo Sdm Polda Sulsel, menjelaskan bahwa sebanyak 444 Orang Bintara Polki dan Polwan akan mengikuti tes kesehatan kedua dari panitia uji kesehatan para Catar Akpol dan Casis Bintara Polki dan Polwan, Pada Hari Sabtu, Tanggal 26 Mei sampai 28 Mei 2018, Pukul 07:00 Wita, rencana pelaksanna bertempat di Aula Auditorium Spn Batua, Makassar, kata Ragil. Ragil.

Diakhir keterangan Karo Sdm Kombes Pol Yohanes Ragil HS, pelaksanaan test di rikkes kedua tetap dalam pengawasan Internal dan Eksternal.

Pengawas eksternal berharap agar pada pemeriksaan kesehatan kedua casis bintara Panitia Rikkes Tetap Pada Perinsip BETAH, Tampa menerima yang mau NITIP-NITIP atau NYOGO-NYOGO, kami juga semua wali dan keluarga casis selalu percaya diri sendiri, tampa mengharapkan bantuan orang lain, harapnya. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.