INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bupati H Syamsari, Gelar Rapat Bersama Para Kepala Desa se Kab Takalar
Bupati H Syamsari, Gelar Rapat Bersama Para Kepala Desa se Kab Takalar

Bupati H Syamsari, Gelar Rapat Bersama Para Kepala Desa se Kab Takalar

Foto, H Syamsari Kitta Bupati Takalar saat memimpin rapat,
di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Pada Hari Senin, Tanggal 28 Mei 2018.

SpiritNews. com.- Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, gelar rapat dengan para kepala Desa se Kabupaten Takalar, sehubungan dengan percepatan penyelesaian APBDES dan Perbaikan data Kemiskinan di Kab. Takalar, bertempat di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Pada Hari Senin, Tanggal 28 Mei 2018.

Sementara itu, dalam arahan H. Syamsari Bupati Takalar menjelaskan bahwa rapat ini digelar sebelum proses lebih lanjut pencairan APBDES, katanya.

Selain itu dia juga menuturkan bahwa ada 3 hal yang memperlambat dalam  pencairan APBDES di Indonesia berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, sehubungan dengan laporan pertanggungwaban APBDES, ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula H Syamsari Kitta, menyampaikan harapannya  agar semua Kepala Desa berniat baik untuk mengikuti sistem yang baik apa yang menjadi rekomendasi di Inspektorat untuk segera dituntaskan.

Lanjut H Syansari Kitta menyampaikan bahwa hal yang ke tiga itu mengenai persoalan data kemiskinan, untuk itu kita akan bentuk tim pengendali kemiskinan, ujar Bupati.

Sambung H Syamsari Kitta, mengajak semua peserta rappat bahwa kita harus berpikir bagaimana caranya bergandengan tangan sehingga arus uang semakin banyak masuk di Wilayah Kab Takalar, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa semakin banyaknya uang masuk, tentu saja semakin baik pertumbuhan ekonomi untuk rakyat, sehingga kita harus membuat kebijakan internal Pemerintah Kabupaten yaitu kelurahan jadi desa dengan tujuan untuk melakukan arus manusia dan uang lebih banyak masuk di Takalar, dan pelayanan di Masyarakat sudah pasti akan semakin membaik, ucapnya.

Bupati H Syamsari Kitta mengajak untuk bersama memperbaiki IPN dengan mempunyai kunci yaitu  kesehatan, pendidikan dan income, termasuk peningkatan sekolah PAUD, yang memanfaatkan masjid-masjid, katanya.

Sambungnya berharap segera menuntaskan putus sekolah melalui Paket A dan B, kepada Imam Desa, Imam Dusun maupun Imam lingkungan agar bersama-sama mengajak warga untuk melakukan sholat berjamaah di masjid, katanya.

Sementara diakhir arahannya menjelaskan bahwa 3 hal penting ini yang saya titipkan kepada para Kepala Desa, agar dapat menjaga amanah yang diberikan dengan baik dan harus diseimbangkan antara hak dan kewajiban, terangnya.

Pada kesempatan tersebut H Syamsari Kitta juga melibatkan seluruh komponen di masyarakat untuk merangkul dalam peningkatan pembangunan dan yang ke tiga ayo kita bersama-sama tingkatkan kualitas pelayanan di Masyarakat, diakhir  arahannya.

Berdasarkan hasil liputan awak media ini terlihat rapat tersebut turut dihadiri oleh para Pimpinan OPD, Kabag Umum Setda Takalar, serta para Camat se Kabupaten Takalar. (*). Sumber berita Humas Pemkab Takalar.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.