SPIRITNEWS.COM.- INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Hasanuddin,Temui Prajuritnya di Pulau Terpencil
Pangdam Hasanuddin,Temui Prajuritnya di Pulau Terpencil

Pangdam Hasanuddin,Temui Prajuritnya di Pulau Terpencil

Photo,Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB bersama Ibu Bella Agus SB 
dan rombongan melakukan tali asih dan rasa kebersamaan Taka Bonarate,
Pada Hari Kamis,Tanggal 12 Oktober 2017.

SpiritNews.com.- Pangdam XIV Hasanauddin beserta Ibu Bella Agus SB dan rombongan mengunjungi Pos Koramil Tinabo kawasan Taman Nasional Taka Bonarate,Pada Hari Kamis,Tanggal 12 Oktober 2017,dalam kunjungan hari kedua ke wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar .

Berdasarkan pemantauan awak media ini,terlihat masyarakat dan anak-anak sekolah sangat antusias menyambut Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB bersama Ibu Bella Agus SB dan rombongan dengan penuh keramahan disertai senyum serta rasa gembira atas kedatangan Jenderal Bintang Dua itu.

Sementara kedatangan Pangdam dan rombongan ini baru pertama kalinya ada pejabat yang mengunjungi wilayah Tinabo,dengan penuh keceriaan dan rasa haru anak-anak sekolah menerima bingkisan dari Mayjen Agus SB bersama Ibu Bella Agus SB sebagai tali asih dan rasa kebersamaan.

Dimana Taka Bonerate merupakan kawasan Taman Nasional,yang memiliki luas 220.000 ha terdiri dari 18 pulau dan 7 pulau yang berpenghuni,yang memiliki keaneka ragaman biota laut yang tinggi dan habitat bagi berbagai spesies satwa laut yang langka dan dilindungi.

Mayjen TNI Agus SB,mengatakan dalam sambutannya mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kawasan nasional ini dengan baik,karena kawasan ini merupakan taman nasional laut no 3 terluas di dunia dan tidak kalah dengan terumbu karang yang ada di Maldive,katanya.

Selanjutnya Mayjen Agus SB berpesan kepada Kepala Taman Nasional Taka Bonerate bapak Jusman yang sudah 4 tahun berdinas di kawasan ini, agar menjaga kawasan nasional dengan penuh pengabdian dan semangat yang tinggi, karena dengan pengelolaan yang profesional akan mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara khususnya yang gemar dengan wisata bahari dan bawah laut.

Sebagai Director Nasional Park Taka Bonerate dibawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bapak Jusman mengucapkan terimakasih atas arahan dan motivasinya sehingga merasa tidak sendirian dalam mengelola Taman Nasional ini, selain itu juga mengucapkan terimakasih atas kepulian prajurit TNI khususnya Babinsa yang turut membantu dalam mengawasi dan melindung kawasan Taman Nasional Taka Bonerate serta mensosialisasikan dan mengajak warga masyarakat untuk turut serta memeliharanya

Selanjutnya Pangdam dan rombongan diajak oleh pengelola taman nasional untuk mengunjungi dan menikmati beberapa spot diving dari 48 yang dimiliki dan 36 spot diantaranya yang sudah dimanfaatkan oleh para wisatawan. Selain itu juga disungguhkan dengan atraksi pemberian makan baby shark yang dengan jinaknya mengelilingi kaki Mayjen Agus SB di pantai Tinabo.

Meski perjalanan ditempuh kurang lebih 7 jam dari pelabuhan Benteng Selayar dengan mengarungi lautan dihantam dengan badai hujan dan penuh kekhawatiran namun terobati dengan suguhan panorama alam bentangan pasir putih yang menghiasi dan indahnya alam bawah laut kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.(*) Sumber berita Pendam XIV/Hasanuddin.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.