-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Walikota Danny Dapat Pujian Dari Menteri Sosial Khofifah
Walikota Danny Dapat Pujian Dari Menteri Sosial Khofifah

Walikota Danny Dapat Pujian Dari Menteri Sosial Khofifah


Photo, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa
 didampingi oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto 

SpiritNews.com.- Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa. Dalam kesempatan ini Khofifah sangat memuji kerja nyata Walikota Danny Pomanto khususnya dalam hal komitmen dan perhatiannya kepada kaum disabilitas.

Sementara Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pada acara program kerja dewan pimpinan daerah posko perjuangan rakyat (Pospera) sekaligus membagikan 425 alat bantu dengar bagi tuna rungu,Pada Hari Senin lalu di Mall Pipo.

"Saya sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia dan bertemu dengan kepala daerahnya. Tapi yang saya temukan itu baru dua kepala daerah yang peduli akan komitmennya dengan kaum yang berkekurangan ini yakni Bupati Jember dan yang sedang bersama kita hari ini Wali Kota Makassar, Danny," sebutnya dengan semangat.

Melihat hal tersebut, Kata Khofifah berharap agar semua kepala daerah yang ada di Indonesia menjadikan dua kepala ini sebagai role model atau acuan bagi kepala daerah lain untuk mengembangkan komitmennya juga dalam hal perhatian khusus kepada kaum disabilitas ini.

Tak hanya itu, Khofifah sangat mengapresiasi Danny Pomanto karena telah menjadi inisiator pertama di Indonesia dalam mengembangkan fungsional keuangan dalam bentuk non tunai.

" Seperti E-Money ternyata gerakan non tunai tersebut bukan berasal dari Jakarta tapi terinisiasi dari Kota Makassar yang didalangi oleh Danny Pomanto sebagai Wali Kotanya, ini sangat membantu dan ide yang sangat bagus buat kita semua," ungkapnya.

Sedangkan, Pujian tersebut dijadikan Danny Pomanto sebagai ajang untuk terus berupaya agar selalu memperhatikan kaum disabilitas tanpa membedakannya.

Kepeduliannya itu disampaikan langsung didepan Menteri Sosial, Khofifah. Danny menyampaikan betapa pedulinya ia, sehingga selalu menghadirkan kaum disabilitas ini ke acara-acara besar yang dihelatnya.

Seperti baru-baru ini ia menampilkan di panggung besar dalam acara Makassar International Eight Festival & Forum 2017.

" Saya tampilkan mereka di panggung F8 yang dimana pada pembukaan acaranya dihadiri oleh duta besar di hampir seluruh dunia. Mereka (kaum disabilitas) tampil membawakan lagu "i have a dream" dan para dubes banyak yang menangis. Ini juga bukan pertama kalinya, ia juga pernah memberikan saya kejutan di ulang tahun saya kemarin," tuturnya.

Olehnya itu, komitmen Danny akan terus mengakomodir kelompok ini tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi. Dan ini juga sudah menjadi adat kota Makassar untuk mengikutsertakan kelompok disabilitas di setiap event-event Kota Makassar.

Sementara itu, Lanjut Khofifah tak lupa membeberkan data untuk kaum disabilitas khususnya tuna rungu yang telah mendapatkan alat bantu dengar.

Per Agustus 2017 total penyandang tuna rungu di Indonesia mencapai 6,9 Juta orang. Dan yang baru tercover sekitar 9 persen dari total penyandang tuna rungu.(*) Sumber berita humas pemkot Makassar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.