SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Mentan RI,Membuka Festival Bawang Nasional di Enrekang
Mentan RI,Membuka Festival Bawang Nasional di Enrekang

Mentan RI,Membuka Festival Bawang Nasional di Enrekang


Photo,Menteri Pertanian Dr Ir H Andi Amran Sulaiman, MP didampingi 
Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Guntur Laupe 
dan Aster Kasdam Kolonel Inf J Lumban Toruan.

SpiritNews.com.- Pemerintah Republik Indonesia melalui,Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman, MP didampingi Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Guntur Laupe dan Aster Kasdam Kolonel Inf J Lumban Toruan, telah mendarat menggunakan pesawat Helly Bell 412 TNI AD, di Lapangan H Andi Baso Rasid Kalosi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang dalam rangka menghadiri kegiatan Festival Bawang Merah Nasional, Kontes Ternak Sapi dan Kambing serta Pameran Produk Pertanian Nasional tahun 2017.

Sementara kedatangan Menteri Pertanian RI dan rombongan disambut hangat oleh Bupati Kabupaten Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd dan Wakil Bupati H M Amiruddin, SH beserta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Enrekang,belum lama ini.

Mentan Republik Indonesia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Enrekang kepada dirinya untuk menghadiri Festival Bawang Merah tahun 2017 tersebut". Lebih lanjut Mentan menyampaikan rasa bangga atas kegigihan petani Indonesia kepada para undangan yang hadir, "bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia tanpa impor, karena selama puluhan tahun masih impor bawang dan hari ini tidak ada impor malah ekspor ke Filipina", ungkapnya dengan penuh semangat

Andi Amran mengungkapkan kalau ingin Indonesia jaya, kembalikan ke 500 tahun yang lalu, dulu negara-negara lain datang ke Indonesia karena rempah rempahnya, untuk itu saatnya kita harus mengembalikan keadaan tersebut, ucapnya.

Setelah kegiatan pembukaan festival,dilanjutkan acara penandatangan perjanjian kredit oleh perbankan kepada petani atau pengusaha bawang merah dan penandatangan kontrak dagang bawang merah antara petani, pengusaha bawang merah dengan pengusaha eksportir bawang merah .

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan peralatan pertanian dari Kementerian Pertanian RI kepada petani pelaku usaha bawang merah di Kabupaten Enrekang dan pemberian penghargaan kepada eksportir pertanian bawang merah yakni PT. Indo Food selaku pelaku industri serta Launching ekspor bawang merah ke negara Vietnam.(*) Sumber berita Pendam XIV/Hasanuddin.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.