-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danny Buat MoU Dengan Universitas Patria Artha Terkait Transparansi
Danny Buat MoU Dengan Universitas Patria Artha Terkait Transparansi

Danny Buat MoU Dengan Universitas Patria Artha Terkait Transparansi

Photo, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto, 
bersama Rektor UPA, Bastian Lubis,seusai tandatangan MoU ),
Pada Hari Jumat (13/10/17) di Aula kampus UPA lantai 4.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kota Makassar melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU dengan yayasan Universitas Patria Artha (UPA),Pada Hari  Jumat Tanggal 13/10/2017,bertempat di Aula kampus UPA lantai 4.

Sementara penanda tanganan MoU dilakukan oleh Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto, bersama Rektor UPA, Bastian Lubis. dimana MOU antara keduanya menjelaskan tentang beberapa sektor yang akan dijadikan sebagai bentuk kerjasama diantaranya sektor Pendidikan, Kesehatan dan Audit Keuangan.

Pada kesempatan tersebut,Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan selama kepemimpinannya ia berfokus pada pemberantasan korupsi dan transparansi pada keuangan,Danny juga mengungkapkan bahwa hal ini kita harus  percayakan pada lembaga Manajemen Keuangan UPA sebagai spesialis audit keuangan di semua lapisan jajaran Pemerintah Kota Makassar,ungkapnya.

Ini merupakan salah kebanggaan tersendiri bagi yayasan Universitas Patria Artha (UPA), dimana satu-satunya Universitas yang dipercaya dalam mengaudit keuangan di tingkat KPK,Mabes, BPK dan semacamnya,sehingga kita juga ingin melakukan hal yang sama agar semua keuangan nanti transparansi dan tidak ada yang berani main-main soal ini,tegasnya.

Sambung Danny mengungkapkan jikalau pemerintah Kota Makassar baru melakukan MOU dengan dua kampus yakni Univaesitas Muslim Indonesia (UMI) dan UPA ini lebih lanjut Danny menuturkan bahwa kerjasama ini membuktikan bahwa UPA merupakan salah satu Universitas yang maju dan memiliki perkembangan pandangan yang kuat kedepan.

Danny juga menjelaskan bahwa banyak yang bilang Makassar saat ini maju itu bukan karena kerja saya sendiri, tetapi Makassar maju karena dukungan dan bersinergi dengan berbagai kalangan termasuk dukungan dari kampus-kampus, jelasnya.

Sementara menurut Rektor UPA, Bastian Lubis menambahkan kerjasama yang sudah ditanda tangani adalah sebuah penyikapan atas banyaknya kasus-kasus penyelewengan dana yang terjadi di pemerintahan di Indonesia.

Selanjutnya disampaikan bahwa dengan kerjasama ini telah membuktikan bahwa dibawah kepemimpinan Danny Pomanto telah bertekad ingin bebas dari berbagai bentuk penyelewengan dana, Ia ingin orang-orang dipemerintahan itu bersih,ungkapnya.

Bastian juga mengakatakan bahwa bukan itu saja,namun kerjasama ini sudah ada sejak tahun 2016 namun pihak Rektorat ingin terus melakukan kerjasama karena melihat kondisi kota Makassar sekarang ini sudah sangat maju dan berkembang dengan pesat.

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama, selanjutnya akan melaksanakan diklat-diklat, khusus keuangan bagi semua bendahara pemerintahan. Ini bukan diklat biasa, tetapi nantinya para peserta akan di uji dan yang berkompoten lolos akan mendapatkan sertfikat resmi,tambah Bastian.(*).Sumber Humas Pemkot Makassar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.