SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Tema Coffee Morning Humas Makassar,Stop Hoax, Stay Positif
Tema Coffee Morning Humas Makassar,Stop Hoax, Stay Positif

Tema Coffee Morning Humas Makassar,Stop Hoax, Stay Positif


Photo, Azwar Hasan Dosen Komunikasi Unhas,Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI ) 
Qasdriansyah Agam Sofyan dipandu oleh Andi Mangara,
di Cafe Independen Jalan Toddoppuli,Pada Hari Senin Tanggal 25/9/217.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kota Makassar melalui Humas menyelenggarakan acara Coffee Morning dengan mengambil Tema "Stop Hoax, Stay Positif ”, bertempat di Cafe Independen Jalan Toddoppuli,Pada Hari Senin Tanggal 25/9/217.

Salah satu Nara sumber Dosen Komunikasi Unhas, Azwar Hasan menjelaskan Hoax mudah menyebar karena ada kebebasan yang lahir dari demokrasi,tingginya rasa ingin tahu masyarakat dan sudah beraninya masyarakat mengkritik dengan bebas, dan tidak transparannya pemerintah soal kepentingan publik.

Sementara menurutya untuk menangkal berita Hoax tersebut,tentunya diperlukan tingkat kepercayaan dan transparansi dari semua stockholder yang ada untuk mencerna berita yang tidak jelas sumbernya,tutur Aswar

Diungkapkan juga bahwa Indonesia itu merupakan peringkat No 4 pengguna sosial media khususnya di media sosial seperti di Facebook, yang mana penggunanya di Indonesia sebanyak 88,4 juta dan kebanyakan pengguna medsos menforward suatu berita hanya karena melihat pada judulnya saja dan tidak menelah ,ungkanya.

Selain itu,Aswar juga mengharapkan perlunya peranan Institusi negara yang belum proaktif nelakukan pembinaan kepada Masyarakat untuk mencerna dan memfilter berita berita Hoax,selanjutnya Aswar menyampaikan perluya ada peranan institusi pemerintah dan media sangatlah besar andilnya, dalam memfilter berita berita yang tidak jelas kebenarannya," ungkapnya

Untuk itulah menurut Aswar Perlu ada pemberian sanksi bagi pelaku penyebar konten hoax oleh lembaga organisasi profesi, sanksi dari masyarakat dipelopori NGO, akademisi, tokoh masyarakat dan ulama, dan sanksi hukum dari negara.

Sementara menurut Humas Pemkot Makassar,menjelaskan bahwa Coffe morning dihadiri pula Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI ) Qasdriansyah Agam Sofyan dipandu oleh Andi Mangara dan disiarkan secara live oleh Radio Marqurius FM.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.