-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
KUA Sinjai Barat,Utamakan Calo Pengantin Untuk Ikut Suscatin
KUA Sinjai Barat,Utamakan Calo Pengantin Untuk Ikut Suscatin

KUA Sinjai Barat,Utamakan Calo Pengantin Untuk Ikut Suscatin

Photo ; H.Iskandar,KUA Kec.Sinjai Barat ,Kabupaten Sinjai.

SpiritNews.com.- Kepala KUA Kecamatan Sinjai Barat H.Iskandar,”Mau  Nikah  Harus Ikut Suscatin”, katanya di ruang kerjanya,hal itu untuk mengatisipasi pernikahan yang tidak tercatat,sebelum menikah setiap calon pengantin yang merupakan warga Kecamatan sinjai Barat harus mengikuti kursus calon pengantin (Suscatin),Pada Rabu,lalu.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sejak Tahun 2014 H.Iskandar Menahkodai KUA Kecamatan Sinjai Barat Sampai Saat Ini tidak ada lagi pernikahan yang tidak tercatat di KUA. Untuk itu, sebelum menikah pasangan harus mengikuti kursus dulu. Dimana pasangan akan dikenalkan tentang undang-undang perkawinan nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan, hukum munakahad. Kemudian undang-undang tentang KDRT, undang-undang perlindungan anak dan juga tentang kesehatan reproduksi bagi calon pengantin,”

Sambung Iskandar KUA Sinjai Barat menerangkan bahwa kursus itu adalah untuk pasangan calon pengantin akan diberikan pembekalan tentang bagaimana cara membina rumah tangga,ujar Iskandar.

Dia juga menambahkan bahwa kita semua berharap agar calon pengantin menjadi rumah tangga yang sakinah, ma wa’dah, wa rahmah,” harapannya saat ditemui oleh Tim Informasi & Humas Kemenag Kabupaten Sinjai,tambah Iskandar. (Arf).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.