SPIRITNEWS.COM.- INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
KUA Sinjai Barat,Utamakan Calo Pengantin Untuk Ikut Suscatin
KUA Sinjai Barat,Utamakan Calo Pengantin Untuk Ikut Suscatin

KUA Sinjai Barat,Utamakan Calo Pengantin Untuk Ikut Suscatin

Photo ; H.Iskandar,KUA Kec.Sinjai Barat ,Kabupaten Sinjai.

SpiritNews.com.- Kepala KUA Kecamatan Sinjai Barat H.Iskandar,”Mau  Nikah  Harus Ikut Suscatin”, katanya di ruang kerjanya,hal itu untuk mengatisipasi pernikahan yang tidak tercatat,sebelum menikah setiap calon pengantin yang merupakan warga Kecamatan sinjai Barat harus mengikuti kursus calon pengantin (Suscatin),Pada Rabu,lalu.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sejak Tahun 2014 H.Iskandar Menahkodai KUA Kecamatan Sinjai Barat Sampai Saat Ini tidak ada lagi pernikahan yang tidak tercatat di KUA. Untuk itu, sebelum menikah pasangan harus mengikuti kursus dulu. Dimana pasangan akan dikenalkan tentang undang-undang perkawinan nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan, hukum munakahad. Kemudian undang-undang tentang KDRT, undang-undang perlindungan anak dan juga tentang kesehatan reproduksi bagi calon pengantin,”

Sambung Iskandar KUA Sinjai Barat menerangkan bahwa kursus itu adalah untuk pasangan calon pengantin akan diberikan pembekalan tentang bagaimana cara membina rumah tangga,ujar Iskandar.

Dia juga menambahkan bahwa kita semua berharap agar calon pengantin menjadi rumah tangga yang sakinah, ma wa’dah, wa rahmah,” harapannya saat ditemui oleh Tim Informasi & Humas Kemenag Kabupaten Sinjai,tambah Iskandar. (Arf).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.