-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam Hasanuddin,Gelar Nobar Film Dokumenter G-30 S-PKI
Kodam Hasanuddin,Gelar Nobar Film Dokumenter G-30 S-PKI

Kodam Hasanuddin,Gelar Nobar Film Dokumenter G-30 S-PKI

Photo,Nobar Film dokumenter,G-30-S-PKI di Makodam XIV/Hasanuddin,
Pada Hari Minggu Tanggal 24 September 2017.

SpiritNews.com.- Sangat luar biasa penggemar film G-30-S-PKI,Walau kondisi hujan terus mengguyur diseputaran Kota Makassar sejak sore hari,tidak menyurutkan semangat dan antusias dari ribuan warga Makodam baik militer, aparatur sipil negara (ASN) dan keluarga besar Kodam bersama masyarakat binaan disekitar Makodam XIV/Hasanuddin,mengikuti nonton bareng (Nobar) film dokumenter G-30 S/PKI.

Sementara kegiatan Nobar film dokumenter G-30 S-PKI,digelar di Aula Serba Guna Makodam XIV/Hasanuddin Makassar. Sabtu malam (23/09), tampak hadir Kasdam, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD Hasanuddin, para pejabat Kodam dan Wakil Ketua DPW LDII Sulsel.

Pemutaran kembali film ini, merupakan gagasan dan ide positif dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,untuk mengingatkan dan meneruskan sejarah kepada seluruh bangsa Indonesia terutama kepada generasi muda serta untuk memberikan gambaran peristiwa kelam dan keji yang sangat melukai hati bangsa Indonesia yang pernah terjadi dimasa lalu, agar tidak terulang lagi dimasa sekarang dan akan datang.

Sementara disela-sela kegiatan Nobar berlangsung itu,Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi SE, M.Si, menyampaikan harapan dengan pemutaran kembali film dokumenter G-30 S/PKI ini, para generasi muda bangsa dapat mengerti dan memahami sejarah kelam bangsa Indonesia tentang pemberontakan dan penghianatan yang dilakukan oleh PKI dimasa lalu.

Selanjut menurut Wakil Ketua DPW LDII Sulsel Dr Ir Habri menyampaikan apresiasi terhadap pemutaran kembali film ini, diharapkan pemutaran film tersebut, dapat berkelanjutan tiap tahunnya, sehingga para generasi mudah dapat memahami secara jernih terhadap sejarah bangsa yang pernah terjadi.

Selain itu, juga dapat menginspirasi para generasi bangsa Indonesia,terhadap jiwa patriotisme yang terkandung dalam film tersebut,ini perlu kita semua untuk selalu menghargai perjuangan para pahlawan nasional Ayo Janganlah Berhenti untuk menghormatinya dan melindungi keluarganya.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.