-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam Hasanuddin,Gelar Lomba Ketangkasan Prajurit
Kodam Hasanuddin,Gelar Lomba Ketangkasan Prajurit

Kodam Hasanuddin,Gelar Lomba Ketangkasan Prajurit


Photo,Prajurit Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin saat mengikuti lomba ketangkasan  
di lapangan bendungan Bili-Bili Kabupaten Gowa. Senin pagi (25/09). 

SpiritNews.com.- Mayjen TNI Agus SB,Pangdam XIV/Hasanuddin, resmi membuka perlombaan Peleton tangkas (Tontangkas) tingkat Kodam XIV/Hasanuddin tahun 2017, ditandai dengan penyamatan tanda peserta dan penyelenggara lomba kepada masing-masing perwakilan yang ditunjuk, pada upacara pembukaan di lapangan bendungan Bili-Bili Kabupaten Gowa. Senin pagi (25/09).

Sementara menurut Mayjen TNI Agus SB,mengatakan bahwa lomba tontangkas yang diikuti sebanyak 7 tim peleton dari Batalyon tempur dan bantuan tempur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,sangat berbeda dengan pelaksanaan perlombaan sebelumnya. Dimana personel yang terlibat dalam tim tersebut, ditunjuk secara acak melalui sistem lot oleh panitia penyelenggara. Adapun kegiatan yang diperlombakan meliputi menembak, lintas medan, ilmu medan, kesegaram jasmani, halang rintang dan ketangkasan renang militer, sebagai hal mendasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Selain itu,Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut, menyampaikan bahwa perlombaan ini bukan untuk mencari kemenangan, namun bagaimana prajurit dapat berlatih dengan baik, maka kemenangan akan dapat diraih. Kegiatan ini, sebagai tolok ukur keberhasilan dalam pembinaan satuan yang dilakukan oleh para Komandan Satuan. Disamping itu, juga menjadikan ajang silatuhrami untuk saling mengevaluasi terhadap sejauh mana pembinaan dan tingkat kemampuan keterampilan militer yang telah dimiliki oleh setiap prajurit di masing-masing satuan.

Sambung Pangdam XIV/Hasanuddin mengingatkan bahwa dalam tugas bertempur merupakan tugas seluruh prajurit TNI, baik yang ada di satuan tempur, bantuan tempur maupun satuan kewilayahan, namun untuk mendukung kelancaran tugas pokok TNI tersebut, harus dilandasi dengan fisik yang kuat dan prima. Ingat "Maknai perlombaan ini dengan semangat dan tekad untuk menjadi yang terbaik, karena prestasi yang dicapai dalam lomba merupakan cerminan keberhasilan dalam pembinaan satuan itu sendiri dan menjadi standarisasi latihan". Tegasnya.

Menurut Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah,menjelaskan bahwa seusai upacara pembukaan digelar,Pangdam XIV/Hasanuddin melanjutkan dengan kegiatan pelepasan dengan star pertama oleh Pangdam XIV/Hasanuddin,dan ini merupakan salah satu kegiatan lomba yakni lintas medan.

Dijuga menambahkan bahwa acara tersebut turut dihadiri oleh Irdam,para staf ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,menyaksikan kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan.(*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.