ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Event Internasional Eight Festival and Forum 2017,di Makassar
Event Internasional Eight Festival and Forum 2017,di Makassar

Event Internasional Eight Festival and Forum 2017,di Makassar


Foto,Walikota Makassar Moh Ramadhan Pomanto,saat memasangkan ikat kepala pada Triawan Munaf,Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia.

SpiritNews.com.- Triawan Munaf,Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, resmi membuka, event Internasional Eight Festival and Forum (F8) Makassar,yang akan digelar selama enam hari mulai tanggal 6 - 10 September di Anjungan Losari, Rabu (6/9/2017).

Sementara menurut Triwan Munaf dalam sambutannya saat itu melempar pujian kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto telah membuat event F8 Makassar yang menghadirkan 24 Delegasi Negara terkemuka di Dunia.

Diungkapkan Triawan Munaf  bahwa kegiatan ini luar biasa karena baru kali ini fesival intenasinal yang di adakan di indonesia dikunjungi begitu banyak perwakilan negara asing seperti F8 Makassar,ungkapnya.

Selain itu,Triawan menuturkan bahwa saat ini pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Danny Pomanto atas terselenggarannya F8 Makassar,karena berhasil membangkitkan gairah ekonomi kreatif di Makassar pada tahun lalu mencapai jumlah 5 Milyar

Dia mengatakan saya berikan apresiasi kepada pak Danny, karena dengan adanya kegiatan F8 ini gairah dari ekonomi kreatif di Makassar meningkat, mudah mudahan untuk tahun ini bisa meningkat lagi,jelasnya.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,terlihat pada acara diramaikan dengan berbagai macam hiburan yang ditampilkan pada imalam pembukaan F8 diantaranya Fashion Show, kesenian tradisional Gandrang Bulo yang dibawakan 1700 murid tingkat TK SD dan SMP se kota Makassar, Kembang Api.

Selanjutnya pesertanya bukan hanya orang orang normal saja teapi pada event ini,turut pula penyandang disabilitas memperlihatkan kepiawaiannya menari,bernyanyi serta membaca puisi yang disambut aplaus pata tamu peserta F8

Daniel Sahuleka juga tampil memukau, menghipnotis delegasi negara peserta F8 yang memadati anjungan membawakan tembang Hitznya Dont Sleep Away The Night

Panitia penyelenggara juga menampilkan budaya Asli Makassar "Tari Pepeka Ri Makka". Sebuah tarian yang terdapat didalamnya unsur Magis. dimana tubuh Triawan Munaf disulut api namun tidak terbakar, bahkan baju yang dikenakan pun tidak terbakar.

Sambung Humas Pemerintah Kota  Makassar menjelaskan bahwa di acara pembukaan Internasional F8 turut dihadiri dari  berbagai delegasi dan duta besar dari berbagai negara.

Selain itu,ada Perwakilan Mentri Dalam Negri, Kepala Badan Bekraf RI, Triawan Munaf, Forkopinda Sulsel, Diantaranya, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Bupati Gowa, Adnad Pucitara, Wakil Bupati, Soppeng Supriansyah, Iksan Yasin Limpo dan beberapa tamu penting lainnya yang dari berbagai daerah.(*) Sumber berita Humas Pemkot Makassar.
    

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.