ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Dinas Kesehatan Kota Makassar Selenggarakan Pelatihan SP2TP
Dinas Kesehatan Kota Makassar Selenggarakan Pelatihan SP2TP

Dinas Kesehatan Kota Makassar Selenggarakan Pelatihan SP2TP


Photo,Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar,Naisyah T Azikin,
saat menggelar pelatihan SP2TP,di Hotel Romedo,Pada Hari Selasa Tanggal 26/9/2017.

SpiritNews.com.- Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Makassaar,tak henti hentinya melakukan terobosan terobosan dalam upaya meningkatkan dan memperkuat pencapaian kualitas data kesehatan yang lebih baik membutuhkan upaya untuk memperkuat sistem kesehatan Nasional, melalui penguatan kualitas data sistem informasi kesehatan.

Sehingga saat ini,Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar kembali menggelar pelatihan data set prioritas dan Sistem Pencatatan Pelaporan Tingkat Puskesmas (SP2TP) online,di Hotel Romedo,Pada Hari Selasa Tanggal 26/9/2017.

Sementara menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Makassar Naisyah T Azikin mengatakan, bahwa sistem informasi kesehatan harus mampu menyediakan data dan informasi yang lengkap,akurat serta tepat waktu sebagai bahan masukan dalam pengambilan keputusan.

Selain itu,diungkapkan bahwa dari setiap proses manajemen kesehatan, itu semua kita harus punyai dalam memberikan informasi kesehatan,ungkapnya.

Lebih lanjut,Naisyah juga menyampaikan,pengembangan sisitem informasi kesehatan, puskesmas diharapkan agar penyajian datanya lebih cepat, tepat serta akurat. Sehingga menurutnya informasi yang disajikan di puskesmas dapat dipakai di berbagai tingkatan.

Sambung Naisyah T Azikin,menuturkan bahwa dengan adanya hal tersebut di puskesmas untuk kepentingan manajemen pasien, manajemen unit guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyrakat,tuturnya.

Kadis Kesehatan Naisyah menambahkan dengan masih adanya beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan sistem informasi,itu karena dijalankannya fokus penguatan sistem informasi kesehatan yang ada di Indonesia,salah satunya dilakukan penataan data transaksi di fasilitas pelayanan kesehatan melalui pembenahan SP2TP,tambah Naisyah.(*).
   
   

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.