SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Danny Pomanto,Siap Laksanakan Instruksi PDIP Untuk Maju Pilwalkot Makassar
Danny Pomanto,Siap Laksanakan Instruksi PDIP Untuk Maju Pilwalkot Makassar

Danny Pomanto,Siap Laksanakan Instruksi PDIP Untuk Maju Pilwalkot Makassar

Foto,Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto  Sapaan Akrabnya Danny.   

SpiritNews.com.- Mohammad Ramdhan Pomanto mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon wali kota di Pemilihan Wali Kota Makassar pada 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, ada sejumlah instruksi yang diberikan, pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu pun menyatakan siap melaksanakannya.

"Siap menjalankan instruksi yang diamanatkan dalam surat tugas DPP PDIP," ujar Danny Pomanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/9/2017),

Dalam surat tugas yang ditandatangani Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dan Ketua DPP Bambang DH itu bernomor 1568/PILKADA/DPP/IX/2017 tertanggal 25 September 2017. Adapun tiga instruksi yang dimaksud, pertama, harus melaksanakan konsolidasi pemenangan pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh petugas PDIP di Makassar dalam waktu dua minggu sejak diterbitkannya surat tersebut.

Kedua, bersama DPD dan DPC PDIP mengusulkan pasangan calon wakil wali kota Makassar yang berasal dari internal PDIP, atau tokoh-tokoh yang memiliki kesejarahan dengan PDIP, atau berdasarkan pemetaan politik di Makassar. Terakhir, menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon di KPU sesuai undang-undang yang berlaku.

Menurut Ketua Tim Penjaringan Raisul Jaiz, instruksi yang diberikan partai kepada Danny Pomanto bukanlah sebuah beban. Apalagi, calon wali kota petahana itu telah menyiapkan bakal sosok pendampingnya, dan dalam waktu dekat akan mengkomunikasikannya dengan partai pendukung.

"Soal wakil itu cair, makanya ada dua atau setelah kader. Bisa tokoh yang memiliki kesejarahan dengan PDIP, bisa juga berdasarkan pemetaan politik kota Makassar," katanya.

Danny Pomanto bukan orang baru di Makassar. Selama memimpin kota tersebut visi misi pembangunan yang dijalankannya selaras dengan Nawacita dan garis perjuangan PDIP. Terlihat dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan pro wong cilik, seperti Badan Usaha Lorong, Dottora ta, Lorong Garden, serta Singarana Lorong ta. 

PDIP memang bukan yang pertama memberikan dukungan kepada Danny Pomanto. Sebelumnya, Partai Perindo menyatakan dukungan kepada Danny Pomanto karena dianggap memiliki visi misi yang sama. Yakni, ingin membangun Kota Makassar sesuai yang dicita-citakan masyarakat.(*) Sumber berita Okezone.com.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.