-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Agus Arifin Nu’mang Bersama 300 Anggota PMI di Bone
Agus Arifin Nu’mang Bersama 300 Anggota PMI di Bone

Agus Arifin Nu’mang Bersama 300 Anggota PMI di Bone


Photo,Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi selatan,Ir H Agus Arifin Nu’mang.

SpiritNews.com.- Ir H.Agus Arifin Nu'mang ,Wakil Gubernur  Provinsi Sulawesi Selatan,kunjungan kerja (kunker)  di Kabupaten Bone sekaligus membuka Sarasehan Pemuda dengan tema "Meningkatkan Partisipasi Pemuda untuk Sulawesi Selatan yang Berkemajuan" di Gedung PKK, Bone Pada Hari Kamis lalu.

Sementara berdasarkan liputan awak media ini,acara tersebut dirangkaian dengan acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se-Sulsel dengan tema "Preservasi Kader Mujahin yang Religius dan Nasionalis".

Wakil Gubernur didampingi  Asistem III Kabupaten Bone A Asridi bersama Ketua Muslimat NU Sulsel DR.Ir.Hj. A. Majdah M.Si,Agus Arifin Nu'mang serta  Biro Kaderisasi dan Advokasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel Vivin Sanjaya.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya memaparkan terkait pentingnya peranan pemuda,disaksikan sebanyak300 anggota PMII se Sulsel hadir di acara tersebut.

Agus juga menjelaskan bahwa peranan pemuda telah memberi warna sendiri sesuai dengan masanya dengan tujuan yang sama yaitu memajukan pergerakan pembangunan bangsa dan negara Indonesia,jelas Agus AN.

Berdasarkan hasil liputan menurut salah seorang pemuda wajib mengkritisi pemerintah apa bila ada kebijakan yang salah langka namun perlu juga mensupport segala hal yang telah di capainya.

Sehingga semangat pemuda harus selalu terpatri dan berharap semoga proses kaderisasi ini harus memberikan warna sendiri dikehidupan mereka.

"Anda bukan lagi bersain antara organisasi di Indonesia yang majemuk ini tapi bersainglah dengan pemuda negara lain,Saya mengharap Kader PMII disiapkan sebagai kader mandiri secara Ekonomi," harap mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Selain itu juga meminta pemuda dan kader organisasi memiliki peran optimal dalam pengelolaan sumber daya alam. Karena sumber daya alam di Indonesia dan Sulsel masih terbuka luas untuk dikelola dan membutuhkan kerja dan peranan para pemuda.

"Kekayaan alam kita sangat melimpah wajib kita jaga dari Sabang sampai Merauke," paparnya,serta perlunya kita menjaga kedaulan RI juga disampaikan. Termasuk kedaulatan bangsa dalam bidang politik.

Agus meminta termasuk bagi mereka yang maju di kontes politik untuk bisa awasi oleh para pemuda kader organisasi kemasyarakat,"Seleksilah calon pimpinan mu denga baik sebelum maju. Itu tugasnya juga kaum muda," pintanya.

Ia juga yakin bahwa PMII dapat melahirkan kader-kader terbaik untuk bangsa Indonesia,seusai acara pembukaan sarasehan,Agus AN melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sosial PMII Komisariat STAIN Watampone,(*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.