SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Walikota Makassar Kukuhkan,Ketua RT/RW dan Penasehat
Walikota Makassar Kukuhkan,Ketua RT/RW dan Penasehat

Walikota Makassar Kukuhkan,Ketua RT/RW dan Penasehat


Photo,Walikota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto,bersama 5.970 ketua Rukun Tetangga -
 Warga (RT/RW)  dan 3.819 Penasehat Wali Kota se-kota Makassar, 
di Lapangan Karebosi,Minggu (27/8) pukul 04.00 wita, 

Spirit.com.- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengukuhkan sedikitnya 5.970 ketua Rukun Tetangga dan Warga (RT/RW) se-kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Minggu (27/8) pukul 04.00 wita, Dini hari Dirangkaikan dengan Shalat subuh berjamaah.

Sementara dikatakan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya bahwa pengukuhan sengaja dipilih dan dilaksanakan subuh hari, mengingat sebelum melaksanakan aktifitas, kita sebagai mahluk ciptaanya diajarkan berdoa, sesuai keyakinan kita masing masing.

Danny menyampaikan alasannya mengapa dilaksanakan pelantikan pada subuh hari, selain berdoa usai melaksanakan Shalat tentunya akan menguji kedisiplinan dan memberikan spirit bagi ketua RW/RT yang berfungsi sebagai fasilitator antara warga dengan pemerintah," ujarnya

Lebih lanjut Walikota Makassar,yang  berlatar belakang konsultan tata ruang ini berharap pasca pengukuhan ketua RW/RT, mereka mampu melahirkan sinergitas dan suhu positif bagi pengembangan program pembangunan pemerintah melalui sembilan indikator penilaian.

Menurutnya diungkapkan bahwa RT/RW adalah garda terdepan untuk mewujudkan program penyelenggaraan pembangunan, khususnya dalam hal pelayanan publik bagi warga kota Makassar walaupun tidak masuk dalam struktur birokrasi,ungkapnya.

Selain itu,kata Danny Pomanto mereka yang dikukuhkan ini lahir dari perwakilan masyarakat yang betul betul dipilih langsung hasil dari pemilihan ketua RT/RW serentak (Pilkara), Februari lalu.

Sehingga keterpilihan mereka adalah jawaban atas keingingan masyarakat untuk bisa terlayani. Utamanya bisa mengabdi kepada Makassar.

“Kedepan harus kompak dan berkinerja baik. Karena mereka juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat sekitarnya, yang terpenting bagaimana mereka menjalankan sembilan indikator penilaian dalam mengembangkan lorong-lorong,” harap Danny Pomanto.

Disamping itu, kepala daerah yang memperoleh penghargaan inovatif berharap agar kinerja lurah dan camat bisa lebih ditingkatkan membangun kerjasama kepada ketua RT/RW.

Saat bersamaan juga digelar pembacaan ikrar sumpah 153 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan 3.819 penasehat wali kota di bidang RT/RW. Sementara Ketua RT yang akan dikukuhkan kurang lebih 4.972 orang, dan ketua RW sekitar 998 orang.

“Kalau kita mampu bekerja bersama maka lorong-lorong yang kita inginkan bisa produktif dan berdaya guna ekonomis bagi masyarakat,” ujar Danny dengan semangat,(*) Sumber berita Humas Pemkot Makassar.


 



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.