ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
1.435 Orang Casis Bintara Akan Tes Kesamaptaan Dari Panitia Binjas Polda Sulsel
1.435 Orang Casis Bintara Akan Tes Kesamaptaan Dari Panitia Binjas Polda Sulsel

1.435 Orang Casis Bintara Akan Tes Kesamaptaan Dari Panitia Binjas Polda Sulsel

Foto,Casis Bintara TI dan Casis Bintara Umum Saat Menunggu 
Hasil Pengumuman Psikologi Pada Hari Sabtu lalu.


SpiritNews.com.- Sidang kelulusan tes psikologi Casis Bintara Umum dan Bintara TI,di pimpin oleh Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,disaksikan oleh Kabid Propam Kombes Pol Tr Atmojo,Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto,W.Pada Hari Sabtu lalu.

Sementara menurut Kabag Psikologi Polda Sulsel,dalam laporannya Kepada Irwasda pemimpin Sidang kelulusan Casis Bintara ini,melaporkan bahwa kami telah melaksanakan tes sebanyak lima item untuk Bintara Umum dan Bintara TI.

Lanjut Kabag Psikologi mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Tes Psikologi sebanyak 2.321 Orang,tidak hadir 2 Orang,dalam pelaksanaannya di awasi oleh pengawas Internal dan Ekseternal,kata Said sebelum kunci jawaban dari Mabes Polri dibuka.

Berdasarkan hasil pantauan awak media ini,Kunci Jawaban dari Mabes Polri masih dalam keadaan tersegel dan buka oleh perwakilan Casis Bintara Polki dan Polwan dari peserta Bintara TI,disaksikan oleh Irwasda,Kabid Propam,Karo SDM serta Pengawas Eksternal dari LSM dan Media (Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesi) dan disaksikan semua casis selaku peserta tes.

Selanjut Panitia Psikologi Panda Polda Sulsel,AKP Andi Sirajuddin menghubungi Panitia Psikologi Mabes Polri dengan meminta kata sandi kunci jawaban tersebut,didengar oleh semua pserta tes psikologi di gedung olahraga (GOR) Sudiang Makassar.

Dari hasil pemeriksaan scannerd dari ITB direkap oleh panitia psikologi ditayangkan melalui layar lebar dibacakan oleh Kasubag Bidang Seleksi Casis Kompol Ade Hermanto,didampingi oleh Kabag Dalpers Eko Wagyanto,SH.,MH.Serta Kaurbinpam Propam Polda Sulsel Edi Sumantri,Kasubag Rekmin Itwasda Kompol H Muh.Amin dan Kasubag Dumas Itwasda Kompol H.Ridwan,bersama Pengawas Eksternal M.Darwis dari LSM,di Pantau oleh perwakilan PWI Provinsi Sulsel.

Berdasarkan Data Panitia Psikologi di umumkan Casis Bintara TI ; Tidak Memenuhui Syarat (TMS) Sebanyak : 183 Orang,dan Memenuhui Syarat (MS) Sebanyak : 179 Orang,jumlah peserta sejumlah : 362 0rang.

Dan Jumlah Peserta Bintara Umum yang tes psikologi sebanyak : 1959 Orang,Dan sesuai hasil dari data panitia psikologi di umumkan bahwa Tidak Memenuhui Syarat (TMS) sebanyak : 703 Orang dan Memenuhui Syarat (MS) Sebanyak : 1256 Orang.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasubag Bidang Seleksi Casis Dalpers Kompol Ade Hermanto Casis Bintara TI dan Bintara Umum yang memenuhui Syarat (MS) harus jaga kesehatan karena akan mengikuti tes kesamaptaan dari Panitia Binjas Polda Sulsel.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto,W,menegaskan didepan para Casis Bintara TI dan Bintara Umum dengan mengatakan bahwa setiap seleksi mulai Catar Akpol,Casis Bintara dan Casis Tamtama saya selaku Ketua Panitia Menegaskan bahwa tahapan seleksi rekrukmen Calon Siswa ( Casis) Anggota Polri Tahun Anggaran 2017 ini “ TIDAK ADA DIAYAR “ Dan Kalau Ada Orangtua / Wali Casis yang ketahuan membayar walaupun sudah memenuhui syarat kami tetap coret namanya sebagai casis tegas Robert.(Rs).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.