ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kemenag Sinjai,Wanita Lemah Tetapi Dapat Menaklukan Dunia
Kemenag Sinjai,Wanita Lemah Tetapi Dapat Menaklukan Dunia

Kemenag Sinjai,Wanita Lemah Tetapi Dapat Menaklukan Dunia


Oleh : Drs H.Mudharat,M dan Nonya

Wanita adalah makhluk yang diciptakan oleh tuhan dengan kondisi paling sempurna dan makhluk paling indah dimuka bumi ini, pada hakikatnya wanita adalah makhluk lemah, tak berdaya, dengan segala keterbatasannya. Namun ada kalanya wanita bisa juga menaklukan dunia.

Sejak zaman adam a.s. wanita dikenal sebagai salah satu rusuk laki-laki yang paling bengkok, bila engkau (laki-laki) ingin meluruskanya maka sekejap ia akan patah,Wanita begitu rapuh dan mudah tersentuh, mungkin karena sifat dasar wanita sebagai makhluk penuh perasaan, memandang segala sesuatu dengan perasaan.

Wanita memang lemah namun bila tidak ada wanita, laki-laki tak akan pernah menjadi sosok hebat. Karena dibalik sosok pria hebat selalu ada wanita yang hebat pula. Tapi sesungguhnya wanita memang lemah dari segi perasaan, namun sesungguhnya wanita sangatlah kuat dengan bukti mampu bertahan menderital selama 9bulan 10hari bersabar menjaga janin didalam perutnya dan membagi nyawanya dengan janin tersebut sampai tiba saatnya ia melahirkan janin.

 Setelah janin itu lahir wanita pulalah yang merawat serta membimbing dengan penuh perjuangan dan kasih sayang tanpa kenal lelah dan pamrih hingga saatnya janin tersebut menikah. 

Wanita (ibu) khususya adalah makhluk yang sangan dihormati rasul Muhammad SAW. Beliau menjawab pertanyaan sahabat nabi “ya rasul siapa diantara kedua orang tua yang lebih dihormati.

Jawab rasul “ibu”, “lalu siapa ya rasul?” lanjut sahabat nabi. Kembali nabi menjawab “ibu”, “lalu siapa lagi ya rasul?” kembali sahabat bertanya, “ayah” jawab nabi, hal ini menandakan bahwa yang lebih utama kita hormati adalah ibu namun ayah pun harus dihormati. 

Maka ada istilah Surga ditelapak kaki ibu,hal tersebut berarti bahwa sosok ibu adalah salah satu kunci, bila kamu ingin masuk surga maka berbaktilah pada ibumu.

Kartini adalah pahlawan wanita indonesia yang memperjuangkan hak wanita untuk setara dengan pria, pada jamannya kartini melihat banyak wanita yang bodoh, tidak sekolah, tidak ada wanita yang bekerja dipemerintahan. Maka beliau bertekad untuk memperjuangkan hak kesetaraan gender antara wanita dan pria. Emansipasi wanita hal selalu diperjuangkan kartini semasa hidupnya, dan hingga kini banyak wanita yang terispirasi dengan perjuangan beliau. 

Saat ini sudah mulai banyak emansipasi wanita dalam segi pendidikan, ekonomi, karir kerja, bahkan sampai ke tingkat pemerintahan. 

Semua kemudahan yang didapatkan berawal dari kartini dan sudah sepantasnya bila beliau diteladani oleh semua wanita diindonesia khususnya bahkan mungkin wanita seluruh dunia. 

Menurutnya beliau memang sudah meninggal namun kerja keras bilau sampai kapanpun tidak akan pernah dilupakan oleh wanita dari masa ke masa mungkin sampai akhir dunia.

Kesimpulanya wanita itu sebenarnya makhluk yang luar biasa namun karena kodratnya, iya tetap dibelakang pria, karena tidak akan pernah ada imam dalam sholat adalah wanita didepan seorang pria.



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.