SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolda Muktiono,Pimpin Sidang Kelulusan Rekmin Awal  Calon Anggota Polri T.A 2017
Kapolda Muktiono,Pimpin Sidang Kelulusan Rekmin Awal  Calon Anggota Polri T.A 2017

Kapolda Muktiono,Pimpin Sidang Kelulusan Rekmin Awal Calon Anggota Polri T.A 2017


Photo,Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono saat memimpin sidang.

SpiritNews.com.-  Sidang kelulusan Casis Akpol,Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama,dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono,dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Gatot Promono,Irwasda Kombes Pol Lukas Ary Utomo,Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto,Pada Hari Minggu Tanggal 23/04/2017 di Rumah Jabatan Kapolda tepatnya jalan Andi Mappaoddan,Makassar.

Selain itu,Sidang kelulusan Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama,turut dihadiri oleh para Ketua Tim Rekmin Awal seperti Kabag Dalpers AKBP Eko Wagianto,S.ik,Kabag Binkar AKBP Anang Pujijanto selaku Ketua Panitia Rekmin Awal Casis Bintara TI, dan Kasubag Dalpers Kompol Ade Hermanto.

Pada Kesempatan tersebut Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono,berharap agar para panitia mengingat kalau penerimaan anggota polri harus clear and clean dengan prinsip BETAH,dan kita harus dapat mempertanggungjawabkan keabsahan kelulusan dan ketidak lulusan para Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama.
 
 Berdasar hasil liputan awak media sesuai dengan  Data Dalpers Biro SDM Polda diumumkan kelulusan Catar Akpol sejumlah 250 Orang dinyatakan  Tidak memenuhui syarat (TMS)  : 8 Orang,dan Memenuhui Syarat (MS) : 242 Orang.

Bintara Umum sejumlah 4185 dinyatakan Tidak Memenuhui Syarat  (TMS) : 123 Orang dan Memenuhui Syarat (MS) : 4061 Orang,sedangkan Bintara TI Sebanyak 1003 dan dinyatakan Tidak Memenuhui Syarat (TMS) sebanyak : 36 Orang Sedangkan yang Memenuhui Syarat (MS) Sebanyak : 967 Orang,sementara Casis Tamtama sejumlah 528 dan dinyatakan Tidak Memenuhui Syarat (TMS) sebanyak : 29 Orang,sedangkan Memenuhui Syarat sebanyak : 499 Orang,data ini sesuai dengan hasil sidang kelulusan tadi siang dirumah jabatan Kapolda.

Sambung Wakapolda Brigjen Gatot Pramono,bertanya kepada sekertariat mengenai casis yang tampa keterangan,apa upaya kalian selaku panitia apakah sudah menhubungi casis tersebut,supaya keterangnnya itu alasannya yang dilaporkan pada saat sidang kelulusan harapannya.

Lanjut Irwasda Kombes Pol Drs.Lukas Ary Utomo,berharap agar semua tahapan seleksi Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama harus dalam pengawasan Internal dan Eksternal,dan pada rekrukmen tahun ini harus selalu pada prinsip BETAH,Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis,harapannya.

Sementara Kabid humas Polda Sulsel saat dihubungi melalui via pesan singkat (SMS) mengatakan bahwa  sistem rekrutmen yang ketat,untuk menjadikan penerimaan anggota polri di Panda Polda Sulsel di tahun anggaran 2017 menjadi “Clear and Clean  dengan prinsip Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis (BETAH) tampa ada biaya tambahan serta stop korupsi,kolusi dan nepotisme (KKN).

Lanjut Kabid humas Polda Sulsel,Kombes Pol Dicky Sondani,mengharapkan Panda Polda Sulsel menghasilkan generasi polisi yang cerdas dan sehat,samapta dan memiliki akhlak yang baik untuk melindungi serta melayani masyarakat.

Selain itu,nampak pula para panitia pemeriksa eksternal dari Kementerian Pandidikan Nasional,Provinsi Sulsel,Catatan Sipil Provinsi Sulsel dan Kopertis IX Sulsel serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta di pantau oleh perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel yang ditugas kepada Ketua Seksi Hankam.(Rs). 




Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.