SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wakapolda Sulsel,Beri Semangat Ke 8 Casis SIPSS Yang TMS
Wakapolda Sulsel,Beri Semangat Ke 8 Casis SIPSS Yang TMS

Wakapolda Sulsel,Beri Semangat Ke 8 Casis SIPSS Yang TMS


Foto,Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Promono,Karo SDM dan Kabag Psikologi,Kabag Dalpers serta Kasubag Psikologi dan Kasubag Bidang Seleksi Bintara,Tamtama anggota Polri.

SpiritNews.- Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Pramono dalam arahannya seusai pengumuman tes psikologi Casis SIPSS,diminta agar ke-8 putra-putri Sulsel tetap semangat untuk belajar untuk mendaftar tahun depan.

Sementara tes Psikologi Casis SIPSS dikuti sebanyak 10 Orang yang diselenggarakan di lantai 3 Mapolda Pada Hari Seninj Tanggal 6/03/2017,dimulai pada pukul 07.35 wita sampai pukul 14.30 wita,mereka telah melewati pemeriksaan berkas dan tes kesehatan awal.

Pelaksanaan tes psikologi dipimpin oleh Kasubag Psikologi AKBP Muh Said sebelum proses scandner terlebih dahulu melaporkan kepada Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Promono, disaksikan oleh Karo SDM,dalam laporannya menyampaikan bahwa Casis SIPSS mengikuti tes psikologi sebanyak 10 diantaranya ; 6 Sarjana Hukum,2 Sarjana Kedokteran,1 Orang Sarjana Psikologi dan 1 Orang Sarjana Sejarah,kata Said dalam laporannya Kepada Wakapolda.

Berdasarkan pemantuan awak media ini,proses tes psikologi Casis SIPSS TA,2017 ini,selain dihadiri Wakapolda kegitan turut diawasi oleh Internal Polri dari Propam Kaurbinpam Kompol Edi Sumantri,Itwasda AKBP Audy dan eksternal,  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel,dihadiri oleh Ketua Seksi Bidang Hamkam Muh Rusli,Lembaga Psikologi dan LSM.Muh Darwis bersama Nurdin.

Karo SDM Mapolda Sulsel,menyampaikan bahwa hal ini dilakukan karena ini merupakan bagian dari Prinsip BETAH yakni Bersih,Transparansi,Akuntabel dan Humanis,katanya sebelum dilakukan scandner (pemeriksaan) yang disaksikan langsung oleh para peserta Seleksi SIPSS itu sendiri.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Pramono,bertanya kepada 8 peserta seleksi SIPSS TA 2017,yang btidak memenuhui syarat Jenderal Bintang satu itu meminta agar kedelapan peserta yang tidak memenuhui syarat (TMS) yang umur belum cukup 26 untuk tahun depan silahkan mendaftar kembali karena ini sudah pengalaman yang dapat sehingga kedepan anda sudah bisa tahu kalau tes psikologi itu seperti katanya.

Pada kesempatan Wakpolda Sulsel mengatakan seleksi SIPSS Tahun Anggaran 2017,Polda Sulsel dapat kuota sebanyak tiga orang,namun yang lulus tes psikologi hanya 2 orang sehingga kita sudah kurang dari kuota,sedangkan untuk Panda Polda Sulsel kuotanya sebanyak 3 tetapi hanya 2 orang yang memenuhui syarat di tes psikologi.

Disampaikan pula bahwa ini adalah proses clear and clear dan prosesnya harus transparansi,sehingga kita menilai kemampuan mereka masih sangat terbatas sehingga diminta kepada 8 Casis SIPSS yang tak memenuhui syarat tetap semangat untuk mendaftar lagi tahun kalau umurnya belum lewat.(Rusli).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.