SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolda Muktiono Bersama Tiga Perwakilan Tanda Tangan Fakta Integritas
Kapolda Muktiono Bersama Tiga Perwakilan Tanda Tangan Fakta Integritas

Kapolda Muktiono Bersama Tiga Perwakilan Tanda Tangan Fakta Integritas

Foto,Casis SIPSS mendengarkan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono,
sebelum menandatangani pakta Integritas bersama.

SpiritNews.com.- Sebanyak 68 Orang Casis SIPSS Anggota Polri Tahun Anggaran 2017, menyaksikan penandatanganan “Pakta Integritas” di awal proses pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri terpadu oleh Panitia Daerah  Polda Sulawesi Selatan.

Sementara berdasarkan pemantauan pada acara tersebut dilakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta integritas yang dilakukan 3 orang perwakilan, masing-masing dari panitia,orang tua, pengawas, Calon Siswa, di  Aula Anindhita Lantai 3 Mapolda Sulsel,Pada Hari Kamis Tanggal 02/03/2017.

Lanjut Pantuan Awak Media ini,selaku pengawas ekseternal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konsep Pakta integritas dibacakan oleh perwakilan dan diikuti masing-masing pihak tersebut dan pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan humanis) selama proses seleksi berlangsung.

Selain itu,dalam arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono, SH, MH mengatakan bahwa penandatanganan Fakta Integritas itu,Menandakan bahwa semua pihak yang terkait dalam Seleksi penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan dan siap untuk berkompetisi secara sehat.

Muktiono juga menyampaikan kepada keluarga Casis SIPSS agar selalu percaya terhadap diri sendiri dengan mempersilahkan berkompetisi dengan sehat, apa adanya, sesuai dengan kemampuan masing masing,jelas Kapolda.

Lebih lanjut Muktiono menegaskan dengan mengingatkan apabila ada orang yg mencoba mempengaruhi dengan iming iming kelulusan misalnya dengan menunjukkan foto saya dengan bersangkutan, foto wakapolda, ataupun foto karo Ditegaskan Muktiono yang diperuntukkan Kepada SDM dengan yang bersangkutan,katnya.
Saya harapkan ditolak  segala bentuk ajakan atau rayuan dari siapapun,karena saya selaku Kapolda tidak berani mempengaruhi panitia dan hal ini tidak boleh terjadi atau jangan sampai kegiatan seperti itu malah merugikan diri sendiri,karena apabila ada yang diketahui silahkan dilaporkan kepada kami,karena proses rekruitmen ini ada pengawas Internal dan pengawas Eksternal,tegasnya.

Sambung Muktiono menuturkan dengan berharap agar rekruitmen ini dapat berjalan dengan baik, sebagaimana mestinya,laksanakanlah rekruitmen ini dengan fair,jujur dan sehat karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara.

Irjen Pol Muktiono menambahkan bahwa dengan kelulusan casis SIPSS ini, ditentukan oleh dedikasi dan kualitas dirinya sendiri,lanjutnya menyampaikan ucapan selamat mengikuti seleksi,selamat berkompetisi dan semoga sukses,tambahnya.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,setelah penandatangan fakta integritas dilanjutkan dengan kegiatan pengukuran tinggi dan berat badan Casis SIPSS TA.2017,bertempat dilantai tiga Mapolda Sulsel,pada tanggal 3 Maret 2017.

Lanjut pantauan awak media ini,juga selaku pengawas eksternal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi selaku Ketua Seksi Hamkam ke Pengurusan Priode Tahun 2015-2020,pengukuran tinggi dan berat badan lakukan oleh  oleh Rekmin dan Tim Jasmani Mapolda Sulsel.

Sementara proses tersebut,dalam pantauan langsung Karo SDM dan Pengawas Internal Serta eksternal,sesuai bagaimana dengan ketentuan,mengenai ukuran tinggi Pria minimal 160 Cm,Wanita 155 Cm.

Setelah pengukuran Tinggi dan Berat Badan Casis SIPSS berdasarkan data yang diinput dari stap Dalpers Polda Sulsel mengatakan bahwa jumlah secara keseluruhan sebanyak 72 Orang sedangkan yang hadir secara keseluruhan sejumlah =  68 Orang ,yang tidak hadiri sejumlah 4 sementara 3 Orang tidak alasan sedangkan yang 1 Orang tidak hadir karena mengikuti pelatihan pisik di Mabes Polri ucap Stap bagian Adminitrasi Dalpers. (Rusli).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.