ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Sekda Dampingi Pangdam Wrb dan Kapolda Sulsel,Saat ke TPS
Sekda Dampingi Pangdam Wrb dan Kapolda Sulsel,Saat ke TPS

Sekda Dampingi Pangdam Wrb dan Kapolda Sulsel,Saat ke TPS


Photo,Sekda Takalar,H.Nirwan Nasrullah,mendampingi  Pagdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus SB,
bersma Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.Kasat Brimob Polda Sulsel dan Kapolres Takalar,
serta beberapa pejabat utama Makodam Wrb dan Mapolda Sulsel.

SpiritNews.com.- Pagdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus SB,bersma Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono,didampingi beberapa pejabat Makodam begitupula Mapolda,pantaua langsung ke TPS,pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar Rabu, (15/2/2017) sudah berlangsung, bersamaan dengan 100 Pilkada lainnya di seluruh Indonesia.

Sementara proses Pilkada Takalar ini dilakukan secara serentak dengan Pilkada dibeberapa daerah di seluruh Indonesia, mulai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,pelaksanaan pilkada Takalar ini berlangsung dengan segenap hiruk pikuk gemuruhnya,serta engan  semua tahapan penyelenggara telah dilaksanakan dengan baik,mulai dari penetapan pasangan calon, pengambilan nomor urut, kampanye damai, debat kandidat yang melibatkan banyak elemen dalam pelaksanaannya hingga kampanye akbar yang melibatkan para pendukung-pendukungnya.

Selain itu,kita patut mengapresiasi positif perihal pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar oleh KPU Kabupaten Takalar,termasuk kesiapan aparat pengamanan dari unsur TNI-Polri, setidaknya ini menjadi referensi bagi daerah lain,khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan Pilkada serentak 2018 nanti.

Diungkapkan pula bahwa wilayah Kabupaten ini dengan luas wilayah sekitar kurang lebih 566,51 km2 dan berpenduduk sekitar 250.000 jiwa, terdiri sembilan kecamatan, 22 kelurahan dan 100 desa, memiliki banyak potensi yang bisa menjadi unggulan dan berkompetisi dengan daerah lain, baik konteks regional maupun pada level nasional.

Kabupaten ini juga menjadi magnet tersendiri bagi para calon bupati/wakil bupati yang punya niatan kuat untuk duduk di posisi "panas" tersebut,saat pelaksanaan pencoblosan Pilkada Takalar, Rabu (15/2/2017), Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyempatkan melakukan pemantauan langsung di daerah ini.

Terlihat baik Kapolda Sulsel dan Pangdam VII Wirabuana begitu kompak, memantau dan ikut berbaur dengan masyarakat yang hendak menyalurkan hak pilih mereka di TPS.

Kapolda Sulsel dan Pangdam VII Wirabuana didampingi sejumlah pejabat utama masing-masing institusi pengamanan ini. Mereka terlihat begitu kompak saat melakukan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), bahkan sesekali keduanya nampak berdiskusi serius. Salah satunya dilakukan pemantauan di TPS Desa Aeng Batu Batu, selanjutnya menuju TPS Desa Tamasaju.

Setelah tiba di lokasi, Kapolda Sulsel dan Pangdam VII/Wrb berdialog dengan Ketua KPPS Desa Tamasaju, Muh. Saing Dg. Ramma didampingi Sekretaris PPS, Fatimah Kabir.

“Pilkada ini merupakan dari kita dan kembalinya untuk kita, jadi pergunakan hak suara tanpa ada tekanan,” Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengingatkan petugas TPS setempat.

Selanjutnya, Kapolda menuju TPS di Desa Kalukuang dan Desa Palalakang Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. TPS di Desa Kalukuang dan Desa Paklalakkang Kecamatan Galesong, lokasinya berhadapan dan hanya dibatasi jalan raya.

Sebelum hari "H" pencoblosan, tak hanya kesiapan panitia di Tempat Pemungutan Suara (TPS), aparat kepolisian setempat pun menyebar personel Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing untuk menyambangi warga, memberikan ceramah positif tentang peran serta menjaga kamtibmas agar kondusif menjelang pencoblosan hingga penghitungan suara.

Tak hanya menyambangi langsung rumah warga, personel Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan rumah ibadah untuk memberikan ceramah positif bagaimana warga bisa turut berperan serta menyukseskan pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Takalar. Harapannya, agar dengan menjaga situasi kamtibmas di daerahnya masing-masing agar tetap kondusif tanpa ada gejolak.

"Sejak sore personel Bhabinkamtibmas sudah berpencar memberikan siraman rohani kepada warga agar bisa berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pilkada berlangsung, khususnya tahap pencoblosan besok, " ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa, (14/2/2017).

Upaya yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas tersebut, merupakan salah satu bagaimana proses Pilkada di Kabupaten Takalar yang lebih awal melaksanakan pesta demokrasi serentak di Sulsel bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Selain mengamankan lokasi TPS, logistik surat suara, polisi juga memastikan warga bisa tetap turut serta dalam pesta demokrasi dengan aman tanpa ada halangan atau gangguan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel ini lagi.

Keikutsertaan masyarakat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif hingga akhir tahapan pilkada, tentunya menjadi harapan bersama,
"Sehingga mari kita sama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada Takalar hingga tahapan akhir tetap aman dan kondusif. Itu harapan kita semua," pesan Kombes Dicky Sondani.

Pada kesempatan tersebut,Sekda Kabupaten Takalar mendampingi Kapolda Sulsel dan Pangdam VII/Wirabuana,saat memantau langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS),Pilkada Takalar,H.Nirwan Nasrullah berharap agar proses pilkada ini dapat berlanacar aman dan damai,sesuai dengan keinginan kita semua.(Humas Polda -SpiritNews).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.