ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kostrad Gelar Latihan Pratugas di Masale Kompleks
Kostrad Gelar Latihan Pratugas di Masale Kompleks

Kostrad Gelar Latihan Pratugas di Masale Kompleks


Foto, Mayor Inf Jendris Wadanyonif Para Raider 433, Kapten Inf Alif Jibril Wadanyonif 432,
Lettu Inf Fajar Fitrianto Pasiminlog Satgas para Raider 432 Kostrad, 
Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar Pasiter Satgas Yonif Para Raider 432, Babinsa Desa Benteng Gajah,
beberapa Anggota Intel Kodim dan Kostrad.Para Kepala Dusun serta tokoh masyarakat.

SpiritNews.com.- Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal (23/2/2017),oleh Yonif Para Raider 432 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Ahmad Daud mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas negara memimpin 450 personel prajurit untuk mengamankan perbatasan darat RI-PNG di wilayah sektor utara Papua.

Saat ini telah dilaksanakan latihan pratugas bagi prajurit yonif para raider 432 di desa Masale kompleks, latihan ini dilaksanakan selama 12 hari dalam bentuk teori dan latihan aplikasi menyerupai pelaksanaan tugas sebenarnya. dengan melibatkan beberapa instansi daerah dan masyarakat sekitar desa Masale Kompleks.

Mayor Inf Jendris Wadanyonif Para Raider 433 Kostrad sebagai pelatih saat ditemui di Pos Komando Utama satgas  di desa benteng gajah, mengatakan bahwa tujuan utama dilaksanakannya latihan pratugas ini adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta menguji prajurit satgas pamtas yonif para raider 432 kostrad agar lebih siap untuk melaksanakan pengamanan perbatasan darat  RI-PNG sektor utara secara berhasil dan berdaya guna.

Adapun kegiatan latihan yang dilaksanakan adalah  patroli patok perbatasan dan kegiatan teritorial seperti bhakti sosial, komunikasi sosial, kegiatan bela negara, karya bakti, penyuluhan kesehatan, tenaga bantuan pendidikan di sekolah-sekolah, serta beberapa kegiatan teritorial lainnya.

Pada kesempatan yang sama Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar,Pasiter Satgas Yonif para Raider 432, yang bermarkas di Pos Komando Utama KM 31 memberikan penjelasan bahwa senjata utama keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan tugas ini adalah serbuan teritorial kepada masyarakat yaitu baik-baik dengan rakyat (babader).

Berdasarkan pemantauan awak media prajurit  oleh  Yonif Para Raider 432 Kostrad ,juga sedang mempraktekkan yaitu menyatu dengan masyarakat di desa benteng gajah.” Ujarnya sambil bersenda gurau dengan beberapa kepala dusun desa benteng gajah yang pada saat itu kebetulan sedang berkunjung di pos komando utama.(usman-spiritnews).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.