SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolda Muktiono,Kagumi Kokohnya Budaya Siri Warga Takalar
Kapolda Muktiono,Kagumi Kokohnya Budaya Siri Warga Takalar

Kapolda Muktiono,Kagumi Kokohnya Budaya Siri Warga Takalar


Photo,Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono,saat memberikan keterangan pers terhhadap awak media sehubungan kondisi Takalar setelah pasca pilkada pada bulan Februari 2017 lalu.

SpiritNews.com.- Media center KPU Takalar Pada Hari Rabu lalu Pada Pasca Pilkada serentak di Kabupaten Takalar,Menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut dua Syamsari Kita-H. Dg Sere (SK-HD) selaku Pemenang Pilkada Takalar yang diselenggarakan pada bulan Februari 2017 lalu,setelah melalui proses rekapitulasi surat suara ditingkat Kabupaten dan Rapat Pleno.

Sementara total perolehan suara yang diperoleh SK-HD sebesar 50,72 persen,sedangkan pasangan incumbent Bur-Nojeng memperoleh suara sebesar 49,82 persen,setelah rapat pleno penetapan, tahapan selanjutnya yaitu pengajuan upaya hukum dari peserta yang memperoleh suara rendah selama 3X24 jam. Penetapan calon terpilih sendiri dijadwalkan tanggal 8-10 Maret 2017.

Meskipun KPU Takalar telah menetapkan pemenang terpilih berdasarkan rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara, namun masih ada sejumlah oknum yang tak menginginkan hasil tersebut. Maka, berbagai isu provokasi terkait Pilkada Takalar mulai bermunculan, bahkan hingga di media sosial (medsos) beredar informasi hoax yang ingin membuat kisruh situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Takalar.

Selain itu,Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Drs. Muktiono, SH, MH,Pada Hari Senin Tanggal 27/2/2017,di sela-sela mendampingi kunker Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar,menjelaskan bahwa berkat budaya kebersamaan dan kekeluargaan warga Takalar yang tetap terjaga, hingga saat ini, situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Takalar masih dalam Kondusif.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs Muktiono, SH, MH,menjelaskan bahwa dengan melihat situasi tersebut,saya mengapresiasi kokohnya kebersamaan warga Takalar. menurut Kapolda, budaya siri benar-benar dijaga dengan baik oleh masyarakat di kabupaten itu, sehingga seluruh tahapan hingga tahap penetapan penghitungan suara Pilkada Takalar tanpa terjadi gesekan-gesekan yang berkepanjangan.

Labih lanjut Muktiono menyampaikan bahwa walaupun ada benturan namun masih dapat dikendalikan oleh aparat kepolisian yang diback-up oleh unsur TNI,BKO Brimob Polda Sulsel, serta aparat pengamanan lainnya yang diterjunkan mengamankan setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Takalar.

Irjen Pol Muktiono mengaku salut dengan budaya siri yang betul-betul dijaga oleh warga Takalar, sehingga budaya tersebut menjadikan masyarakat Takalar pemikirannya menjadi dewasa dan menjadikan Pilkada Takalar menjadi percontohan di wilayah lainnya,katanya.

Kapolda Sulsel yang ikut menghadiri peletakan batu pertama Gedung Finance Micro BRI di Unhas oleh Wapres HM Jusuf Kalla (JK) menegaskan, jika ada laporan dari warga terkait adanya oknum Polri yang tidak netral di Pilkada Takalar, maka Irjen Pol Muktiono dengan tegas mengungkapkan akan memberikan sanksi keras terhadap oknum anggota kepolisian yang terbukti mendukung salah satu paslon saat perhelatan Pilkada Takalar lalu.

Ditegaskan saat memberikan keterangan pers seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung Center of finance Mikro BRI,dikatakab bahwa kalau ada oknum kepolisian yang tidak netral, akan kami tindak tegas!," janji Kapolda Sulsel,lanjut menuturkan bahwa sejauh ini kondisi keamanan di Takalar masih kondusif,eski begitu, personil keamanan masih disebar untuk menjaga kondusifitas masyarakat pasca Pilkada Takalar dia juga berharap semoga situasi tetap terjaga hingga tahapan Pilkada berakhir,tegsnya.

Sambung Muktiono mengucapkan terima kasihnya kepada seluuruh masyarakat Takalar dan kedua pasangan calon yang melaksanakan pilkada dengan kondusif. Juga kepada seluruh jajaran kepolisian yang kompak menjaga Kamtibmas,ucap Muktiono.

Sementara pilkada serentak di Indonesia Februari 2017 ini,Takalar satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang menggelar Pilkada di 2017. Pasangan calon nomor urut 1 (satu) Burhanuddin-Natsir diusung sembilan partai politik, yakni Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, PPP, PDI Perjuangan, PBB, Gerindra, dan PKPI. Sedangkan, pasangan nomor urut 2 (dua) Syamsari-Ahmad diusung NasDem dan PKS.(Pid Polda Sulsel-SpiritNews).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.