SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
JSI,Perolehan Suara Bur-Nojeng dan SK-HD Bedah Tipis
JSI,Perolehan Suara Bur-Nojeng dan SK-HD Bedah Tipis

JSI,Perolehan Suara Bur-Nojeng dan SK-HD Bedah Tipis

Photo,Pendukung kedua paslon turun ke jalan,karena masing-masing mengkalim menang
Sesuai dengan hasil Qick Count JSI,Bur-Nojeng sejumlah 51,67 Persen dan SK-HD 49,26 Persen,massa dikawal oleh dua kompi dari Satuan Brimob Polda Sulsel.

SpiritNews.com.- Pada Hari Rabu (15/2/2017) sore,setelah mendapat kabar massa kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di pilkada Takalar,saling mengklaim menang,akhirnya massa kedua paslon pun berkumpul di jalan-jalan poros Kabupaten Takalar.

Sementara berdasarkan quick count yang dilakukan oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI),ada selisih tipis  perolehan suara antara calon petahana Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dengan Samsari Kitta – Ahmad Dg Se’re (SK-HD).seperti diberitakan Kompas.com.

JSI yang menggelar quick count dengan metodologi multistage random sampling, menunjukkan dengan jumlah data masuk 51,67 persen dari 93 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Bur-Nojeng unggul tipis dengan presentase 50,74 persen dari pasangan SK-HD dengan presentase raihan suara 49,26 persen.

Namun pendukung pasangan nomor urut 2, Syamsari Kitta-Ahmad Se're (SK-HD) mengklaim unggul sebesar 50 persen suara dari petahana Bur-Nojeng dengan perolehan suara 49 persen. Pendukung paslon SK-HD berkumpul di jalan poros Galesong, Kabupaten Takalar.

"Alhamdulillah, kita unggul dibanding petahana. Saya kira seluruh lembaga survei sudah merilis quick count-nya. Kita sudah perintahkan semua tim untuk mengawal C1 yang sementara dalam proses. Sebagian juga sudah diserahkan ke saksi-saksi kita," sebut Syamsari.

Sementara tim petahana Bur-Nojeng mengklaim menang dengan perolehan suara 50 persen dari pesaingnya SK-HD dengan perolehan suara 49 persen. Pendukung Bur-Nojeng berkumpul di posko induk mereka di daerah Kalampa, Kecamatan Pattalassang.

"Terima kasih untuk semua pemenang sejati sehingga prolehan suara ini dapat kita raih. Dan kita harap tim kita di TPS untuk mengawal kemenangan ini dan mengambil format model C1 sebagai bukti kepada kita saat rekap di kecamatan dan kabupaten," kata Bur.

Saat ini, aparat kepolisian melakukan pengawalan ketat bersenjata lengkap untuk menjaga keamanan di Kabupaten Takalar tetap kondusif.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.