SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
  Irjen Pol Arief Sulistyono,Ambil Sumpah Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2017
  Irjen Pol Arief Sulistyono,Ambil Sumpah Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2017

Irjen Pol Arief Sulistyono,Ambil Sumpah Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2017


Foto,Itwasda,Karo SDM,Kabiddokkes dan Para Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2017 diruang Vicom Mapolda Sulsel,Pada Hari Selasa Tanggal 21 Februari 2017 di lantai dua Mapolda Sulsel.

SpiritNews.Com .- Tahun 2017 ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan membuka penerimaan anggota baru untuk tahun ajaran 2017. Proses seleksi diperketat agar bisa menyaring calon anggota yang berkualitas.

Pada instruksi tersebut menurut AS SDM Kapolri bahwa sumber utama reformasi adalah pembenahan SDM," kata Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Lukas Arry Dwiki Utomo, seusai mengikuti Vicon bersama AS SDM Kapolri di Ruang Vicon, Mapolda Sulsel Lantai Dua samping ruangan kerja Kapolda Muktiono,Pada Hari Selasa Tanggal  21/2/2017.

Selain itu AS SDM Polri Irjen Arief Sulistyono,menegaskan bahwa semua yang terlibat menjadikan seleksi bersih dan transparan,tegasnya paa saat  memberikan arahan diacara Vicon Polda se-Indonesia,dia juga memerintahkan petugas seleksi untuk diambil sumpahnya. 

Lebih lanjut Irjen Arief Sulistyono  (AS SDM Polri)mengatakan bahwa pengambilan sumpah ini bukan kepada Kapolri, tetapi kepada Allah,kata Arief pada saat memimpin prosesi pengambilan sumpah diacara vicom tersebut.

Sementara Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol.Robert Haryanto Watranan SH, S.Sos.MH.       menyampaikan harapannya agar proses penerimaan anggota Polri T.A 2017 berlangsung Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) katanya.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,terlihat para pengawas eksternal ataupun Internal yang ikut diambil sumpahnya adalah Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel Rusli,S.Sos,selaku Ketua Seksi Hamkamdipercayakan olleh Ketua PWI Sulsel H.Agus Salim Alwi Hamu berdasarkan permintaan Kapolda Sulsel.

Bukan hanya itu tetapi ada beberapa lembaga lain termasuk dari LSM,HIMPSI, IDI, Auditor IT, Disdik Prov Sulsel dan Disdukcapil Prov Sulsel,merekapun turut hadir dan ambilan sumpahnya. 

Inilah Bunyi Sumpahnya "Saya berjanji bahwa saya akan menjalankan tugas seleksi penerimaan anggota polisi dgn penuh tanggung jawab jujur objektif dalam setiap proses penerimaan," ucap seluruh panitia penerimaan Polri Polda Sulsel secara serentak melalui Vicon.

Ditambahkan oleh Karo SDM Polda Sulsel,mengatakan bahwa pengambilan sumpah ini untuk menjamin kalau Panda Polda Sulsel pada penerimaan Tahun Anggaran 2017 ini,Pada Prinsip BETAH yakni 
BERSIH,TRANSPARANSI,AKUNTABEL  DAN Humanis,tampa ada dipungut biaya dan Stop KKN serta Antisipasi Calo Penembak Diatas Kuda tambah Karo SDM Polda Sulsel.

Selanjut Kombes Pol.Robert Haryanto Watranan SH, S.Sos.MH,berharap agar  proses penerimaan Polri yang akan dilaksanakan Panda Polda Sulsel dalam waktu dekat ini,lebih lanjut dikatakan bahwa calon yang diketahui berbuat kecurangan, maka akan dicatat dan dipidanakan,termasuk untuk Anggota Polri, akan diberikan sanksi disiplin,ungkap Robert kepada SpiritNews.(Rusli).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.