SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
AKBP Eko Wagiyanto : Penerimaan Calon Polisi Tidak Di Pungut Biaya
AKBP Eko Wagiyanto : Penerimaan Calon Polisi Tidak Di Pungut Biaya

AKBP Eko Wagiyanto : Penerimaan Calon Polisi Tidak Di Pungut Biaya


Foto,AKBP Eko Wagiyanto,Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel,

SpiritNews.com.- Polda Sulawsei selatan,telah melakukan berbagai macam cara untuk menarik minat pemuda-pemudi dapat mendaftar menjadi anggota Polri, seperti halnya dengan melakukan dialog interaktif di sebuah Televisi Nasional TVRI,Pada Hari Sabtu lalu Tanggal 25/2/2017.

Sementara kegiatan tersebut,adalah salah satu upaya Polda Sullsel mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Tahun Anggaran 2017,pada prinsip  “BETAH”,Yakani Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis,tampa dipungut biaya tambahan.

Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh AKBP Eko Wagiyanto SH, SIK, MH,Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel dan Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Kompol Ade Hermanto, SH, SiK.,pada acara tersebut keduanya menerima banyak pertanyaan dari masyarakat secara langsung baik melalui telepon maupun melalui via SMS (pesan singkat).

Pada sesi tanya jawab tersebut masyarakat banyak yang bertanya tentang tahapan seleksi,termasuk persyaratan penerimaan dan lamanya pendidikan,ada juga yang menanyakan tentang berapa biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Sementara Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel,AKBP Eko Wagiyanto SH, SIK, MH,menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun,pungkas Eko.

Lebih lanjut Eko meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.ujar Eko.

Sambung Eko berharap kepada semua masyarakat yang ada anak, keponakannya, saudara serta keluaraganya yang mendaftar untuk menjadi anggota polisi agar senangtiasa percaya terhadap dirinya sendiri,dan hal itu merupakan upaya agar kita dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia Polri yang Profesional,harapnya.

Ditegaskan bahwa penerimaan Polisi itu kita laksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis),tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,tegas Eko disaat menjawab pertanyaan melalui via telepon.

Eko juga menyampaikan bahwa Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono,SH.MH,akan menindak tegas apabila menemukan aparat atau msyarakat yang iming-imingkan kelulusan dengan sejumlah uang dalam penerimaan tahun ini,tuturnya.

Berdasarkan awak media ini,sebelumnya Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan SH, S.Sos, MH,telah melaksanakan penyumpahan kepada seluruh panitia pelaksana penerimaan Anggota Polri sebagai bentuk mewujudkan Rekruitmen Polri yang benar-benar “BETAH”.

AKBP Eko Wagiyanto menambahkan bahwa untuk pendaftaran melalui Online silahkan diklik www.penerimaan.polri.go.id,kepada seluruh masyarakat yang belum jelas dengan informasi terkait penerimaan Anggota Polri T.A,Kami persilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.tambah Kabag Dalpers,belum lama ini.(Humas Polda Sulsel-spiritnews).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.