-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman , Pembangunan Stadion Mattoangin Harus Kita Lanjutkan
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman , Pembangunan Stadion Mattoangin Harus Kita Lanjutkan

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman , Pembangunan Stadion Mattoangin Harus Kita Lanjutkan

Foto.-Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, saat menyampaikan
terkait pembangunan Stadion Mattoangin.

SPIRITNEWS PEMPROV SULSEL.- Pelaksana tugas(Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, lakukan pertemuan dengan OPD membahas, kelanjutan pembangunan Stadion Mattoangin Makassar, sementara pertemuan itu berlansung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Kamis (22/4/21).

Menurut Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Pemprov Sulsel akan tetap melanjutkan pembangunan Stadion Mattoangin Makassar tersebut, “Kalau lanjut, kita lanjutkan saja (secara bertahap), masa diterlantarkan begitu,” lanjut Plt Gubernur.

“Untuk kondisi pembangunan, tentu ada tahapan sesuai kondisi kemampuan keuangan daerah. Kalau tahun ini dikerjakan atau tidak, kita lihat kondisi keuangan dan design yang diinginkan,” jelas Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

“Mereka (OPD) melaporkan tentang desain, serta pertimbangan – pertimbangan teknis kita masih tunggu, karena masih memberikan pandangan sementara. Makanya kita finalkan dululah apa yang terbaik,” ungkapnya, Perihal perencanaan perlu dibahas pada tingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

TAPD yang mengetahui, tentang pertimbangan pembiayaan konstruksi sektor prioritas, pelayanan dasar yang mutlak harus dilakukan, “Saya tidak boleh intervensi, makanya saya selalu bilang, kita ambil sistem pertimbangan bottom-up, ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel juga tengah melakukan upaya, penyelesaian utang proyek tahun 2020. Apalagi, adanya refocussing anggaran, “Kita fokus penyelesaian utang, sekitar Rp 300 Miliar tersisa 12 persen. Dan masih ada utang yang harus diakui dulu pemeriksaan BPKP dan Inspektorat, baru diselesaikan.

“Untuk utang pembangunan stadion kita belum lakukan saat ini, karena baru saja kita ambil untuk infrastruktur,” tutur Plt Gubernur dikatakan pula bahwa pembangunan ini perlu dilakukan pertimbangan, sehingga bisa berfungsi maksimal. Apalagi melihat beberapa pembangunan stadion tidak ada yang terselesaikan.

“Saya tidak ingin mengambil risiko kalau saya bangun, saya tidak mau bangun nantinya beresiko mandek, atau ditinggalkan dan tidak jadi lagi (tidak tuntas),” tambahnya.

“Saya ingin ketika membangun, setiap tahapan membangun itu bisa berfungsi. Saya harus hati – hati jangan sampai kita beri anggaran ke sana, tapi tidak cukup hilang barang dan tidak dipakai, hitung – hitungan harus betul – betul matang baru kita jalankan,” tandas Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (*/Diskominfo Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.