-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Dansat Brimob Polda Sulsel, Benarkan Ada  Tim Kesehatan Brimob Sulsel Dikirim ke Sulbar
Dansat Brimob Polda Sulsel, Benarkan Ada  Tim Kesehatan Brimob Sulsel Dikirim ke Sulbar

Dansat Brimob Polda Sulsel, Benarkan Ada Tim Kesehatan Brimob Sulsel Dikirim ke Sulbar

Foto, Tim Kesehatan Brimob Sulsel, saat memberikan pelayanan
kesehatan pada pengungsi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulaesi Barat.

SPIRITNEWS MAJENE.- Kepolisian Republik Indonesia Daerah Sulsel, saat ini mengirim Tim kesehatan dari Satbrimob Polda Sulsel memberikan pelayanan kesehatan kepada pengungsi di SPN Polda Sulbar yang terletak di Dusun Salobungo Desa Mekatta Kec. Malunda Kab. Majene, Sabtu (23/1/2021).

Sementara berdasarkan pantauan awak media, terlihat Tim kesehatan Satbrimob Polda Sulsel, yang dipimpin Brigadir Hamka, S.Sos., dengan membawa 2 tenaga medis Brimob Sulsel lainnya.

Menurut Brigadir Hamka, S.Sos., disampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pengungsi, yakni, Ibu Fatimah (55) nyeri badan dan flu, Abdul Haris (57) nyeri badan, Ibu Dewi (40) demam dan batuk, Ibu Dasmi (40) keram sakit belakang, Ibu Saniaya (33) Pusing, Ibu Roslina (39) Pusing dan Ibu Sitiamah (32) sakit kepala dan nyeri bahu, kata Hamka.

Setelah memeriksa pengungsi, tindakan yang dilakukan oleh tim kesehatan Satbrimob Polda Sulsel yaitu memberikan vitamin dan obat-obatan yang sesuai dengan keluhan sakitnya.

Pada kesempatan tersebut, Danyon Gas. Kompol Nur Ichsan, S.Sos., menyampaikan akan terus membantu Warga korban gempa yang sedang mengungsi sampai situasi kembali normal.

“Hari ini (23/1) kegiatan kami adalah mendistribusikan air siap minum baik itu air biasa maupun air panas, memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan yang semuanya dilakukan di tempat pengungsian SPN Polda Sulbar serta melakukan patroli untuk menghindari penjarahan saat bantuan dari berbagai daerah melintas”, ungkap Ichsan.

Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si., saat dikomfirmasi secara terpisah membenarkan adanya Tim Kesehatan Satuan Brimob Polda Sulsel yang dikirim untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa di wilayah Sulbar, tuturnya.

Selain itu, ungkapkan pula bahwa kita terus menerus memberikan berbagai macam bantuan untuk masyarakat yang sedang mengungsi, agar mereka lebih tenang ucapnya.dikutif dari media gemanews.

Dia juga menambahkan bahwa anggota polri harus selalu berada ditengah tengah masyarakat, karena sudah menjadi kewajiban kita dan merupakan wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat, ujarnya.

Diakhir keterangannya menjelaskan bahwa Tim kesehatan Satuan Brimob Polda Sulsel, juga memberikan pakaian layak termasuk dengan memberikan susu untuk bayi yang diberikan kepada para pengungsi disekitar lokasi.(*/red/gemanews).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.