-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Kolonel Soni, Ayo Para ODP dan OTG, Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Senam Kebugaran
Kolonel Soni, Ayo Para ODP dan OTG, Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Senam Kebugaran

Kolonel Soni, Ayo Para ODP dan OTG, Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Senam Kebugaran

Foto, Para ODP dan OTG, sedang mingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Senam Kebugaran 
di taman pantai Swiss Belhotel Makassar, Pada Hari Rabu, Tanggal 22/4/2020.

MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Sebanyak 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang di karantina mengikuti olahraga senam kebugaran, yang berlangsung di taman pantai Swiss Belhotel, Makassar,  dalam rangka meningkatkan imunisasi tubuh, Pada Hari Rabu, Tanggal 22/4/2020.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat meskipun awalnya mereka ogah-ogahan berkat ajakan relawan yang tak kenal lelah, ODP dan OTG tersebut akhirnya dengan ihklas hatinya mengikuti olahraga pagi melakukan senam kebugaran yang dipandu para relawan.

Menurut Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan olahraga ini salah satunya untuk menguatkan jiwa dan raga para ODP maupun OTG sehingga daya imunnya lebih baik lagi.

Selain itu, Sang Kolonel menuturkan bahwa selain obat medis, mereka juga harus berolahraga secara teratur, jelas Kolonel Soni.

"Bangunlah jiwanya bangunlah badannya" bait lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan Kakesdam untuk memberikan semangat dan optimis mereka.

Pelaksanaan senam tetap mengacu pada physical distancing dan memakai masker serta diatur pergelombang agar tidak terlalu banyak.

Gelombang pertama 19 ODP/OTG mengikuti senam dengan irama zumba, sedang gelombang kedua 18 orang yang berasal dari pesantren Al Fatah Magetan Jatim mengikuti senam Maumere.

Ibu Ita salah satu relawan dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel mengatakan "hari ini kita membawa pasien ODP dan OTG rekreasi dengan berolahraga sekaligus untuk mengekpresikan diri supaya semangat"

Diungkapkan pula bahwa ini akan terus kita lakukan selama 14 hari kedepan masa karantina, dengan tujuan dan harapan dapat merasa segar dan sehat dengan melakukan senam dibawah sinar mentari pagi, ungkapnya. (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.