-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gugus  Tugas Covid -19 Privinsi Sulsel Uji Coba Drone Deteksi Suhu Tubuh
Gugus  Tugas Covid -19 Privinsi Sulsel Uji Coba Drone Deteksi Suhu Tubuh

Gugus Tugas Covid -19 Privinsi Sulsel Uji Coba Drone Deteksi Suhu Tubuh

Foto, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Sumangerukka, S.E mengatakan uji coba operasional drone, bertempat di areal parkir Balai Prajurit M. Yusuf Makassar. Pada Hari Senin, (30/03/2020).

Makassar, SpiritNews. com.- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sulsel dibawah kendali Pangdam XIV/Hasanuddin, memanfaatkan teknologi drone untuk penanganan Covid-19 di wilayah Sulsel, bertempat di areal parkir Balai Prajurit M. Yusuf Makassar. Senin, (30/03/2020).
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Sumangerukka, S.E mengatakan uji coba operasional drone di lapangan ini dilaksanakan untuk mendeteksi suhu tubuh kerumunan masyarakat yang berada di pasar atau jalan-jalan.

"Selain itu, drone ini dapat diseting untuk memberikan edukasi Social Distancing, Physical Distancing melalui speaker yang dihubungkan dengan audio untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19" tutur Pangdam.

"Drone ini dioperasionalkan oleh Satgas Pencegahan dalam Tim Gugus Tugas ini, bilamana terdeteksi suhu tubuh diatas kewajaran maka akan diinformasikan kepada Tim Medis (Satgas Penanganan) untuk memeriksanya" ujarnya

"Tim juga menyiapkan ambulance guna menjemput untuk dibawa ke rumah sakit yang sudah disiapkan dalam untuk menanganinya" sambungnya.

Diakhir keterangan Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun nafik, menyampaikan bahwa turut hadir pada uji coba tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aslog Kolonel Czi Galih Suhendro, Aster Kolonel Arm Hari Wibowo, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik dan Kahubdam Kolonel Chb Mangkulle. (*/Pendam XV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.