INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Mahasiswa Unhas KKN di Kab Bantaeng, Utamakan Kebersamaan Dengan Pemerintah dan Masyarakatnya
Mahasiswa Unhas KKN di Kab Bantaeng, Utamakan Kebersamaan Dengan Pemerintah dan Masyarakatnya

Mahasiswa Unhas KKN di Kab Bantaeng, Utamakan Kebersamaan Dengan Pemerintah dan Masyarakatnya

Foto, Mahasisiwa KKN Unhas Laksanakan Seminar Program Kerja, Kasih Pemerintah,
Babinsa dan Kader kader di Kelurahan Bontolangkasa Kab, Bantaeng.

SpiritNews.com.- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dengan program studi kuliah kerja nyata (KKN) saat ini para mahasiswa dan mahasiswinya ditempatkan di Kab Bantaeng, tepatnya di Kelurahan Bontolangkasa desa Parang Labbua Kecamatan Bissapu, diawal kegiatan mereka melakukan tatap muka dirangkaikan dengan Seminar Program kerja bersama Warga diaula Kantor  Kelurahan Bontolangkasa, serta di Desa Parang Labbua Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng.

Foto, Mhasiswa Unhas KKN di Kab Bantaeng, sedang berdialog 
dengan Warga Kel Bontolangkasa sehubungan dengan program kerjanya.

Dimana mereka dari berbagai fakultas diantaranya Prodi/ Fakultas : ilmu komunikasi / FISIP (Masita Yusita Nirwan), Prodi/ Fakultas : ekonomi dan bisnis / akuntansi (Ronaldo parung), Prodi/ Fakultas : ilmu komunikasi / FISIP (Yusma Ratnasari), Prodi/ Fakultas : Keteknikan Pertanian/ Pertanian (Amaliah Amriani . AS), Prodi/ Fakultas : Keteknikan Pertanian/ Pertanian (St Muchliza Muhtar), Prodi/ Fakultas: Psikologi/Kedokteran (Michelson Pakau), Prodi/ Fakultas : Kesehatan Masyarakat/ FKM (Laksmi Ainun Habiba), Prodi/ Fakultas : Kesehatan Masyarakat/ FKM (Nurazizah Syarif), Prodi/ Fakultas : Ilmu Pemerintahan/ ilmu sosial dan ilmu politik Prodi/ Fakultas : akuntansi/ekonomi (Abdillah), saat ini menyatukan keahliannya sesuai dengan fakultasnya masing masing untuk membagun Kelurahan Bontolangkasa.

Sementara Program kerja Mahasiswa Unhas Makassar yang sedang KKN tersebut, salah satu program barunya akan  membuatkan video profil desa  di Website dan pemetaan wilayah untuk sarana dan prasarana Kelurahan Bontolangkasa sebagai program utama, tuturnya.

Mahasiswa KKN Unhas Makassar, telah mempersiapkan program tambahan diantaranya , Cuci tangan pakai sabun -CTPS-, prilaku hidup bersih dan sehat -PHBS-, pemutaran film sebagai media edukasi pada anak, pembuatan papan informasi kependudukan, Validasi Usaha Menengah Kecil Mikro -UMKM- serta Pekan Olah raga dan Sabtu bersih.

 Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Bontolangkasa, Rajanuddin.SE, menyampaikan harapannya agar dalam melaksanakan program kerja selama KKN, mahasisiswa Unhas Makassar ini, selalu menjaga kebersamaan sampai program kerja dan hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat, Kata Rajanuddin.

Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin di Kelurahan Bontolangkasa, diikuti beberapa bidang keilmuan diantaranya Ilmu Komunikasi, Kesehatan masyarakat, Ilmu pertanian, Ilmu pemerintahan, Akuntansi dan Psikologi, korlapnya.

Foto, Mahasiswa-Mahasiswi Unhas Makassar, saat seminar di Kelurahan B
ontolangkasa, serta di Desa Parang Labbua Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng.

Diakhir harapan para mahasiswa Unhas yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Bantaeng, yang berposko di Kelurahan Bontolangkasa, agar Pemerintah setempat dan masyarakatnya, dapat membantu kami sesuai dengan program kerja kami, bebernya. (RS/ST).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.