INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Panda Polda Sulsel, Komitmen Penerimaan  Calon Anggota Polri T.A 2019 Tetap Berkualitas dan Profesional
Panda Polda Sulsel, Komitmen Penerimaan  Calon Anggota Polri T.A 2019 Tetap Berkualitas dan Profesional

Panda Polda Sulsel, Komitmen Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2019 Tetap Berkualitas dan Profesional

Foto, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil, saat memberikan arahan
 para Casis Bintara setelah mengikuti test akademik di SMKN 2 Makassar,
 di Saksikan oleh Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol CF Hotman, S,
 Selaku Koordinator pengawasan penerimaan calon anggota polri TA 2019.

SpiritNews.com.- Kepolisian Negara Daerah Sulsel telah melaksanakan penandatangan Pakta Integritas penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2019, Pakta Integritas dan hal ini merupakan komitmen Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Ragil, kalau penerimaan Calon Anggota Polri di Panda Sulsel tetap  berkualitas, sesuai dengan prinsip “BETAH”, Yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, serta TIDAK BAYAR (Gratis).
Foto, Proses penggeledahan Catar Akpol, Casis Bintara sebelum melakukan test Akademik.

Berdasarkan panatauan awak media SpiritNews.com, disetiap tahapan test Calon Siswa Anggota Polri Tahun Anggaran 2019, yang memakai kemeja putih dan celana hitam memenuhi lapangan hitam Mapolda Sulsel, bersama para orang tua calon siswa dan panitia penerimaan calon Anggota Polri secara terpadu, nampak dihadir oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin, didampingi Karo SDM Kombes Pol Yohanes Ragil, Kabid Propam Kombes Pol CF Hotman S, serta beberapa pejabat utama yang terllibat dalam kepanitian seleksi penerimaan di Tahun Anggaran 2019 ini.

Selanjutnya dilakukan pembacaan Pakta Integritas dari perwakilan panitia penerimaan Anggota Polri Secara Terpadu Tahun 2019, serta Perwakilan Calon Siswa Polri Tahun Anggaran 2019 termasuk Perwakilan Orang Tua Calon Taruna  Taruni, Casis Bintara dan Tantama.

Sambung Ragil sapaan akrabnya menuturkan bahwa proses rekrutmen ini bertujuan untuk memilih Calon Anggoa Polri yang berkualitas dimana Calon-calon Anggota Polri yang memang betul layak menjadi Anggota Polri yang Profesional, sesuai dengan kebutuhan institusi, kata Ragil.

Diungkapkan pula selaku Karo SDM Polda Sulsel selaku penanggung jawab penuh pada penerimaan calon anggota Polri di wilayah Sulsel, saya berharap dalam proses seleksi semua panitia baik sekertariat maupun para pengawas untuk tidak bermain-main, ungkap Kombes Pol Yohanes Ragil.

Selanjut Kombes Pol Yohanes Ragil, menuturkan bahwa dengan komitmen Pakta Integritas yang mejadi pendorong bagi kita semua terutama para orang tua dengan putra-putrinya untuk tetap percaya terhadap diri sendiri, karena sejak dari Pemeriksaan Berkas Awal, Masuk Pemeriksaan Kesehatan Tahap Pertama, Uji Kesamaptaan dan Jasmani, dan Test Akademik, telah dilalui para calon anggota polri Tahun Anggaran 2019, Secara Terpadu dan semua hasil yang diraih oleh para Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama, itu semua adalah hasil para Catar, Casis Bintara dan Tantama itu sendiri tutur Ragil.
Foto, Pengawas Test Akademik dan Proktor saat memberikan pejelasan kepada peserta ujian.

Ragil sapaan akrab Karo SDM Polda Sulsel, setiap saat selalu menyampaikan kepada para calon Taruna – Taruni, Calon siswa tetap menanamkan kepercaya terhadap putra-putrinya, srlsin itu,  dijelaskan agar para orang tua para Calon Anggota ini tidak melakukan hal-hal yang mencederai proses penerimaan, tutur Ragil.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan seleksi penerimaan anggota Polri dalam lingkungan Polda Metro dilakukan secara maraton. Dia menyebu saat ini masyarakat mengharap anggota Polri yang ideal dan lebih baik.

Berdasarkan keterangan Karo SDM Polda Sulsel, kalau Masyarakat ingin Polri menjadi lebih baik sesuai dengan tugas dan prinsipnya, sebagai pelayan masyarakat, pengayom masyarakat dan penegak hukum yang baik.
Foto, Proses Pemeriksaan Casis Bintara sebelum memasuki ruangan Ujian CAT UNBK.

Selain itu disampaikan bahwa kami selaku panitia penerimaan tentu saja akan menyaring calon-calon anggota polri yang baik, kamipun telah berkomitmen secara keseluruhan untuk menjaring dan mencari Anggota Polri yang berkualitas dan terpercaya, sesuai dengan kebutuhan institusi.

Kombes Pol Yohanes Ragil, menambahkan bahwa panitia mempunyai prinsip test yaikni BERSIH,TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, SERTA TIDAK BAYAR (GRATIS), dengan CLEAR and CLEAN, tambah Ragil sapaan akrabnya.

Karo SDM Polda Sulsel selaku Ketua Panitia Daerah penerimaan Calon Anggota Polri 2019 secara terpadu serta CELAR and CLEAN tampa DIBAYAR (gratis), menjelaskan bahwa hasil Akademik Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama, akan dilakukan sidang terbuka Pada Hari Sabtu, Tanggal 17 Mei 2019, untuk menentukan yang akan ikut test kesehatan tahap kedua nanti, jelas Ragil sapaan akrabnya.

Diakhir keterangan Ketua Panitia Daerah Polda Sulsel, berharap Pada Pengawas Internal maupun Eksternal untuk bisa mengawasi para panitia penyelenggara penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019, Secara Terpadu, sesuai dengan komitmen yang tercantum dalam Pakta Integritas yang telah kita tandatangani bersama yang di saksikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs, Hamidin, bersama para orangtua catar akpol, casis bintara dan casis tantama, tutup Ketua Panda Polda Sulsel. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.