-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kolonel Inf Suwarno,S.A.P, Danrem Pimpin Apel Pelatihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019
Kolonel Inf Suwarno,S.A.P, Danrem Pimpin Apel Pelatihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Kolonel Inf Suwarno,S.A.P, Danrem Pimpin Apel Pelatihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Foto, Kolonel Inf Suwarno,S.A.P, Danrem Pimpin apel pelatihan pengamanan pileg dan pilpres 2019, Pada Hari Selasa tanggal 05 Februari 2019 Pukul 08.00 Wita.

Kolonel Inf Suwarno, S.A.P, Jadi Irup di apel kesiapan latihan pengamanan pemilihan umum legislatif dan presiden di wilayah Korem 141/Toddopuli, Tahun 2019, bertempat di lapangan Apel Makorem 141 Toddopuli Jln jenderal Sudirman no 09 Watampone, yang dikuti oleh personel Korem 141/Tp,  Kodim 1407/Bone,Balak Rem 141/Tp dan Korem 141/Tp.
Kolonel Inf Suwarno, dalam sambutannya  Danrem 141/Tp, disaat memimpin apel kesiapan latihan pengamanan pemilihan umum legislatif dan presiden di wilayah Korem 141 Toddopuli tahun 2019, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggara dan peserta untuk mengikuti latihan pengamanan pemilihan umum legislatif dan presiden sehingga pada akhirnya sasaran latihan dapat tercapai sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Sementara kegiatan ini dilaksanakan untuk menyukseskan pesta demokrasi pada tahun ini kita perlu mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman dan kerawanan yang dapat terjadi oleh oknum atau kelompok tertentu yang cenderung memanfaatkan situasi untuk memperjuangkan kepentingannya tanpa mempertimbangkan aspek keamanan hal tersebut tentu dapat mempengaruhi kelancaran atau bahkanmenggagalkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang dijadwalkan pada tanggal 17 April 2019.

Pada kesempatan tersebut Danrem Suwarno berharap dengan diselenggarakannya latihan ini prajurit Korem 141 Toddopuli dan Kodim 1407/Bone dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang handal serta terwujud antara instansi terkait dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda maupun Polri sehingga pemilu berlangsung aman tertib dan kondusif.

Setelah apel dilanjutkan dengan pemberian materi yaitu meliputi komunikasi sosial,pembinaan ketahanan wilayah, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan obyek vital, prosedur pengerahan pasukan untuk melaksanakan pengamanan pemilu, komunikasi dan informasi serta aplikasi pengawasan pemilu.
Sambung Lettu Arh Darwis menjelaskan turut hadir Pada kegiatan tersebut, diantaranya Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin., Para dan kabalakrem 141/Tp,
Para Kasi dan Pasirem 141/Tp, Para Pasi dan Danramil kodim 1407/Bone, Personil Pama, Bintara, Tamtama Kodim 1407/Bone dan Korem 141/Tp, jelas Darwis.

Paur prod Penrem 141/Tp, menyampaikan kegiatan ini telah dilaporkan kepada diantaranya, Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp, kata Darwis. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.