-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Korem 141/Tp Gelar Penyuluhan Pemberantasan dan Penyalagunaan Narkoba
Korem 141/Tp Gelar Penyuluhan Pemberantasan dan Penyalagunaan Narkoba

Korem 141/Tp Gelar Penyuluhan Pemberantasan dan Penyalagunaan Narkoba

Foto, Kegiatan penyuluhan dan pemberantasan dan Penyalagunaan Narkoba, pada hari Senin 19 November 2018 pukul 08.00 wita, Bertempat di Aula Jend. Sudirman.

SpiritNews.com.- Makorem 141/Tp telah di laksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ), pada hari Senin 19 November 2018 pukul 08.00 Wita, bertempat di Aula Jend. Sudirman.

Kegiatan P4GN triwulan IV Ta. 2018 ini di ikuti sebanyak 150 orang yang terdiri dari prajurit TNI serta PNS Makorem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp. Kegiatan di awali dengan sambutan Danrem 141/Tp yang di bacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie Triyanto S.Ip

Usai Sambutan Danrem 141/Tp Kegiatan di lanjutkan dengan sosialisasi tentang Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba oleh Dr. Nuraeni dari Denkesyah Bone. Dan di lanjutkan dengan pengambilan Tes Urine kepada seluruh personel TNI AD.

Terlebih dahulu Danrem 141/Tp, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada pemateri yang telah berkenan hadir untuk memberikan pencerahan kepada kita semua, sebelum menyampaikan sambutannya.

Danrem 141/Tp menuturkan bahwa maksud dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp dan Balakrem ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dan PNS tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka, baik sebagai pengguna atau pemakai, sebagai pengedar maupun sebagai agen yang memperjual belikan Narkoba tersebut.

Sementara terkait dengan masalah Narkoba ini, tentunya sangat penting untuk kita pahami bersama, mengingat pengedaran narkoba saat ini telah merambah kemana-mana dan telah sampai juga ke lingkungan prajurit. Terlebih masalah penyalahgunaan Narkoba juga masuk pada kategori tujuh pelanggaran berat prajurit.

Kepada para Dansat/Kabalak jajaran Korem 141/Toddopuli agar senantiasa mengingatkan/menekankan kepada anggota di satuan jajarannya untuk tidak menggunakan, menguasai, membawa, memiliki, mengedarkan atau memproduksi Narkoba.

Laksanakan pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota di satuan jajarannya dan laksanakan pengecekan terhadap lingkungan asrama/rumah dinas di wilayah masing-masing serta adakan patroli secara khusus di lingkungan asrama guna mencegah lingkungan asrama untuk dimanfaatkan oleh oknum/ kelompok tertentu sebagai tempat peredaran/ penyalahgunaan Narkoba serta kejahatan lainnya.

 Diungkapkan bahwa untuk itu Korem 141/Tp menggelar program penyuluhan sesuai program yang saat ini sedang dicanangkan oleh BNN adalah Program Bersih Narkoba , dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, diharapkan dapat mengeliminir, mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan bahaya Narkoba baik dikalangan TNI dan PNS beserta keluarganya.

Sehingga prajurit bisa membentengi diri dari keluarga dari bahaya narkoba yang selama ini dapat menyebabkan gangguan maupun kerugian pada beberapa aspek, terutama pada aspek fisik, psikologis, ekonomis, hukum maupun sosial.

Dikatakan pula bahwa masalah Narkoba saat ini merupakan masalah kita bersama, sehingga dalam penanganannya memerlukan keterlibatan berbagai unsur agar bersatu padu dan terintegrasi, untuk melaksanakan strategi pencegahan, sehingga Program Pencegaan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) harus terus dilaksanakan dan harus berhasil dengan baik.

Selain itu, diminta kepada seluruh personel yang hadir agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan selanjutnya esensi dari materi yang disampaikan agar dapat dijadikan acuan serta dikembangkan sesuai peran serta tanggung jawab masing-masing.

Cermati secara sungguh-sungguh materi ceramah yang disampaikan oleh para nara sumber, dan tanyakan hal-hal penting, agar berbagai langkah serta tindakan yang kita lakukan terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Lebih lanjut disampaikan oleh Lettu Arh Darwis kegiatan ini turut hadiri oleh Para Kasi Korem 141/Tp, Para Dan/Ka balak Rem 141/Tp.

Sementara menurut Lettu Arh Darwis kegiatan ini telah di laporkan kepada Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.